Sabtu 15 Aug 2020 13:16 WIB

Rio Ferdinand Sarankan Messi Hengkang dari Barcelona

Messi tak kunjung memperpanjang kontrak yang tersisa setahun lagi di Barcelona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona, Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Penyerang Barcelona, Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kapten Manchester United (MU) Rio Ferdinand menyarankan Lionel Messi untuk segera hengkang dari Barcelona setelah kekalahan memalukan melawan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Barcelona yang turut diperkuat Messi ditumbangkan Bayern Muenchen dengan skor 2-8 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari WIB. 

Beberapa waktu terakhir, sang megabintang diterpa rumor yang menyebut dirinya akan angkat kaki dari Camp Nou. Sebab, ia tak kunjung memperpanjang kontrak yang tersisa setahun lagi di Barcelona.

Baca Juga

Kekalahan semalam, semakin memperkuat desas-desus tersebut. Striker berusia 33 tahun itu dikaitkan dengan Inter Milan atau reuni bersama Pep Guardiola di Manchester City. 

Ferdinand yakin, Messi akan menentukan masa depannya setelah mengalami kegagalan di Liga Champions, plus paceklik gelar musim ini di Barcelona. 

"Apakah dia mau menghabiskan waktu bersama seragam itu ketika performa skuatnya tidak bisa sebanding dengan level Eropa?" kata Ferdinand seperti dilansir Mirror, Sabtu (15/8). 

"Sepak bola adalah permainan yang dinamis. Dalam dua tahun dia masih bisa memberi dampak besar dengan cara bermainnya. Apakah dia tidak ingin tetap di sana namun tidak memiliki kesempatan besar dalam satu kompetisi?" kata Ferdinand lagi.

Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menyebut Suning, perseroan pemilik Inter memiliki materi yang cukup untuk mendatangkan Messi ke Giuseppe Meazza. 

"Saya hanyalah penggemar dan tidak punya berita penting, tapi saya tahu satu hal. Karena ada sumber daya dan kompetensi, Suning punya  sesuatu yang cukup untuk membawa pemain asal Argentina itu ke Milan," kata Moratti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement