Jumat 14 Aug 2020 23:18 WIB

DIY Laporkan 21 Karyawan Kesehatan Positif Covid-19

21 orang itu diketahui positif Covid-19 dari hasil screening oleh Dinkes

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) mengenakan alat pelindung diri lengkap saat uji usap massal (ilustrasi)
Foto: ANTARA/FB Anggoro
Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) mengenakan alat pelindung diri lengkap saat uji usap massal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih melaporkan adanya tambahan kasus baru positif di DIY pada 14 Agustus 2020 ini sebesar 35 kasus baru. Sehingga, total kasus positif di DIY hingga saat ini sudah mencapai 946 kasus.

Sebagian besar dari kasus baru positif ini merupakan karyawan kesehatan yang mencapai 21 kasus. 21 kasus tersebut terdiri atas empat warga Kota Yogyakarta, 13 orang warga Bantul dan empat lainnya merupakan warga Sleman. "21 orang tersebut diketahui positif Covid-19 dari hasil screening yang dilakukan dinas kesehatan terhadap tenaga kesehatan," kata Berty, Jumat (14/8).

Baca Juga

Selain karyawan kesehatan, kasus positif baru lainnya terdiri dari dua orang yang memiliki riwayat perjalanan luar daerah. Selain itu juga ada tujuh kasus baru positif yang didapat dari tracing kontak dan lima kasus baru lainnya masih dalam penelusuran.

Berty juga melaporkan adanya dua kasus positif yang meninggal dunia pada 14 Agustus. Dua kasus meninggal dunia ini merupakan kasus positif dengan nomor 933 dan 936 di DIY.

Dua kasus positif yang meninggal tersebut memiliki komorbid atau penyakit penyerta. Dengan begitu, total kasus yang dilaporkan meninggal dunia di DIY menjadi 28 kasus. "Kasus meninggal dunia ini keduanya perempuan dengan masing-masing berumur 48 tahun yang berasal dari Gunungkidul dan berumur 77 tahun yang merupakan warga Bantul," jelas Berty.

Selain itu, kesembuhan kasus positif pada 14 Agustus ini juga bertambah 12 kasus. Seluruh kasus sembuh ini merupakan warga Sleman.

Total kasus sembuh di DIY sudah tercatat sebesar 658 kasus atau 69,5 persen. Didapatkannya tambahan 35 kasus baru positif Covid-19 dan 12 kasus sembuh tersebut merupakan pemeriksaan terhadap 597 sampel dari 474 orang yang menjalani tes swab.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement