Jumat 14 Aug 2020 18:31 WIB

Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 4 Orang

Satu diantara tambahan kasus hari ini merupakan remaja berusia 18 tahun.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR-- Kasus covid-19 di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat terus bertambah. Hari ini, Jumat (14/8) terdapat tambahan 4 orang warga Luhak Nan Tuo dinyatakan positif tertular virus corona janis baru.

"Sesuai informasi Laboratorium Fakultas Kesehatan Unand Padang, Tanah Datar kembali ada penambahan 4 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari 142 sampel spesimen atau 2,8 persen,” kata Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah.

Baca Juga

Roza menyebut penularan covid-19 di Tanah Datar masih pengembangan dari klaster Puskesmas Lima Kaum. Pihaknya kata Roza terus meningkatkan upaya tracking terhadap orang-orang yang terlibat kontak dengan pasien positif covid-19. Ia mengimbau warga Tanah Datar supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan agar penularan tidak semakin meluas.

Roza menjelaskan 1 di antara 4 orang yang dinyatakan positif di Tanah Datar hari ini merupakan pelajar berusia 18 tahun. Pelajar merupakan warga Kampung Baru, Kecamatan Lima Kaum. Lainnya adalah perempuan 21 tahun yang berstatus mahasiswa, laki-laki 59 tahun yang berprofesi wiraswasta dan laki-laki 39 tahun yang berprofesi sebagai guru. Ketiganya juga beralamat di Kampung Baru, Kecamatan Lima Kaum.

Dengan penambahan 4 orang ini, kini kasus positif covid-19 di Tanah Datar berjumlah 42 orang. Dengan rincian 13 orang sudah sembuh, 2 orang meninggal dunia, 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi, 2 orang di RSUD Padang Panjang dan 23 orang isolasi mandiri karena bergejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement