Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Muba Pasang Jaringan Wifi Gratis di Sejumlah Area Publik

Kamis 13 Aug 2020 23:52 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Wifi

Ilustrasi Wifi

Foto: Republika/Mardiah
Hadirnya wifi gratis ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, memasang jaringan wifi gratis di sejumlah area publik Kota Sekayu. Tujaunnya untuk memudahkan masyarakat mengakses internet.

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex di Sekayu, Kamis (13/8) mengatakan pemasangan wifi gratis juga bertujuan membantu para pelajar dalam mengakses internet mengingat adanya penerapan sistem pembelajaran daring selama pandemi Covid-19. “Pada prinsipnya hadirnya wifi gratis ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata dia.

leh karena itu, wifi gratis ini ditempatkan di beberapa area publik Kota Sekayu. Di antaranya, Lapangan Gelanggang Remaja, Taman Agro Bisnis Sekayu, Sekayu Water Front, taman di depan rumah bupati, wisma atlet.

Baca Juga

Ke depan, pemkab akan memasang wifi gratis ini di pasar, terminal, masjid, Gedung Rumah Pintar, Stadion Ranggonang dan Taman Permata Sekayu. “Tak tanggung-tanggung, kami bertekad akan memasang wifi ini hingga ke daerah pelosok,” kata dia.

Menurutnya, selama ini dirinya mendapatkan keluhan dari orangtua siswa yang harus merogoh kocek untuk pembelian kuota internet guna menunjang sistem pembelajaran daring. "Nah, sekarang tinggal datang ke titik-titik wifi gratis, tapi jangan sampai berkerumun, tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata dia.

Kepala Desa Panai Hairullarianto mengatakan pemasangan jaringan wifi gratis ini menggunakan dana Alokasi Dana Desa Kabupaten Musi Bayuasin yang dianggarkan dalam APBD Desa. “Ini sebagai bentuk keperdulian desa terhadap masalah pelajar kesulitan biaya kuota internet. Semoga dengan adanya wifi gratis ini membuat mereka semangat belajar,” kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA