Rabu 12 Aug 2020 12:59 WIB

Sirkus Jerman Jual Kotoran Singa Selama Pandemi

Kotoran singa dapat menghalau kucing dari kebun dan mobil

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Singa (ilustrasi). Kotoran singa dapat menghalau kucing dari kebun dan mobil.
Foto: english.alarabiya.net
Singa (ilustrasi). Kotoran singa dapat menghalau kucing dari kebun dan mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kotoran satu makhluk dapat menjadi harta karun bagi makhluk lain. Prinsip seperti ini ditemukan oleh Krone Circus Jerman selama pandemi virus corona.

Rumah bagi 26 singa dan harimau ini telah menemukan penghasilan sampingan yang tidak biasa. Sirkus ini berhasil mengumpulkan uang meskipun ada pembatasan terkait virus corona dengan cara menjual stoples kotoran dari kucing besar milik mereka.

Baca Juga

“Saya diberi tahu bahwa benda ini menjauhkan kucing dari kebun dan sejak itu kami telah belajar bahwa juga menjauhkan hewan dari mobil, tempat mereka memakan semua kabel listrik,” kata penjinak singa Martin Lacey.

Lacey mengatakan laporan itu langsung mereka dapatkan dari pelanggan yang mencoba untuk menaruh kotoran singa atau kucing di tempat tertentu. Ternyata benda itu berhasil dan telah terjual sampai dua ribu botol.

Kotoran tersebut dijual seharga enam dolar AS per botolnya. Sebagian hasil penjualannya disumbangkan untuk meningkatkan kondisi kehidupan hewan peliharaan di sirkus.

Bahkan sirkus ini mendirikan toko kecil yang menjual kotoran tersebut untuk warga. Dengan patung berbentuk kotoran besar berwarna coklat, tempat ini diakui menjadi hiburan tersendiri bagi orang yang datang berkunjung meski belum bisa menonton penampilan sirkus.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement