Selasa 11 Aug 2020 19:01 WIB

Jaringan Telkomsel di Sebagian Sumatra Lumpuh

Jaringan Telkomsel lumpuh karena terjadi kebakaran di fasilitas sentra telepon otomat

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah
Jaringan Telkomsel di Sebagian Sumatra Lumpuh
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Jaringan Telkomsel di Sebagian Sumatra Lumpuh

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Jaringan Telkomsel di sebagian daerah di Pulau Sumatra mengalami kelumpuhan selama lebih dari tiga jam. Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, jaringan telkomsel terganggu karena terjadi kebakaran fasilitas sentra telepon otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbaru.

"Sehubungan dengan terjadinya kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, dapat disampaikan kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatra," kata Denny melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (11/8).

Baca Juga

Denny menyebut saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya melakukan pemulihan layanan secara menyeluruh supaya dapat normal kembali. Denny berjanji akan menyampaikan perkembangan proses pemulihan secara berkala.

Telkomsel meminta maaf kepada pelanggan di daerah Sumatra yang terdampak gangguan ini. "Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel," ucap Denny.

Jaringan Telkomsel mengalami kerusakan mulai sekitar pukul 14.30 WIB. Sampai sekarang jaringan Telkomsel masih terganggu walau perlahan mulai dapat diakses. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement