Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Musim Terbaik Neymar di PSG, Akankah Juara Liga Champions?

Selasa 11 Aug 2020 11:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Bintang Paris Saint Germain (PSG) Neymar

Bintang Paris Saint Germain (PSG) Neymar

Foto: Thibault Camus/AP
Neymar tak cedera atau mendapatkan larangan bermain seperti yang sudah-sudah.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Musim kompetisi 2019/2020 sepertinya merupakan perjalanan terbaik Neymar Jr saat berkostum Paris Saint-Germain (PSG). Sebab, pada musim kali ini Neymar tengah berada dalam kondisi terbaik, masih berpeluang meraih titel Liga Champions bersama les Rouge et Bleu. Ia tak cedera atau mendapatkan larangan bermain seperti yang sudah-sudah.

PSG tengah bersiap menghadapi wakil Italia Atalanta pada babak perempat final Liga Champions. Laga ini berlangsung di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, Kamis (13/8) dini hari WIB

Dengan kepastian absennya Kylian Mbappe, praktis Neymar menjadi satu-satunya pemain yang diandalkan untuk mampu berkreasi di lini depan les Parisien, tentunya bersama Mauro Icardi dan Angel Di Maria. Nantinya, laga akan berlangsung tanpa penggemar dengan mengusung format single match, bukan dua leg seperti lazimnya. 

Baca Juga

Pasukan Thomas Tuchel mengalahkan Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar bulan Maret 2020 lalu. Neymar mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 saat mereka membalikkan defisit di leg pertama. Purnalaga, pemain Brasil itu duduk di tangga tinggi di tribun penonton Stadion Parc des Princes dan menangis bahagia.

"Saya pikir saya mengalami waktu terbaik saya sejak datang ke Paris," kata pemain 28 tahun dilansir France24, Selasa (11/8).

Merujuk dalam pernyataan eks penggawa Santos dan Barcelona, musim ini bisa disebut sebagai tahun menyenangkan, di samping pandemi Covid-10. Pasalnya, dalam dua musim pertama di Prancis itu, Neymar kerap keluar masuk meja operasi.

Derita Neymar saat di Parc des Princes diawali dengan patah tulang metatarsal pada 2018. Cedara ini membuatnya absen pada babak 16 besar leg kedua melawan Real Madrid. PSG disingkirkan oleh Madrid yang kemudian tampil sebagai juara.

Kisah suram pun terulang setahun kemudian. Cedera metatarsal lainnya memaksanya menyaksikan kekalahan les Parisiens melawan Manchester United di Paris. Padahal, PSG unggul 2-0 pada leg pertama di Manchester.

Praktis, dengan kondisi terbaiknya saat ini, pemiliki nomor punggung 10 itu diharapkan dapat menunjukkan kualitas, sekaligus mengantarkan PSG makin dekat dengan gelar juara Liga Champions 2019/2020. Apalagi, di atas kertas PSG jauh lebih unggul ketimbang Atalanta.

Musim ini, Neymar telah memainkan 19 pertandingan di ajang Ligue 1 dan Liga Champions. Total dalam dua kompetisi tersebut, pemilik nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior mengoleksi 16 gol dan delapan assist. Les Rouge et Bleu butuh gol atau asisst-nya melawan Atalanta. Siapa tahu, musim ini Neymar bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar bersama PSG.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA