Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Tuchel: Pertahanan Solid Kunci PSG Hadapi Atalanta

Selasa 11 Aug 2020 10:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih PSG Thomas Tuchel

Pelatih PSG Thomas Tuchel

Foto: AP Photo/David Vincent
PSG akan meladeni Atalanta pada babak perempat final Liga Champions, Kamis (13/8) WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel menyatakan, pertahanan merupakan kunci utama untuk menghadapi Atalanta. PSG akan meladeni wakil Italia itu pada babak perempat final Liga Champions, Kamis (13/8) dini hari WIB.

Ia menilai, Atalanta memiliki gaya permainan yang ofensif. Hadirnya Papu Gomez semakin membuat Tuchel yakin timnya akan berhadapan dengan masalah besar. 

"Pertahanan yang baik adalah hal paling penting melawan Atalanta," katanya kepada beIN Sports, dilansir laman Football Italia, Selasa (11/8). 

Baca Juga

"Mereka punya gaya yang unik karena semua pemain menyerang, terus bergerak ke depan dan menekan siapa pun. Nomor 10 mereka, Gomez, bergerak bebas. Dia mencoba memanfaatkan ruang sempit," ujarnya. 

Tuchel juga melihat pemain Atalanta mampu menguasai sisi lapangan melalui pemain sayap, kemudian melancarkan tendangan jarak jauh. 

"Hal itu membuktikan bahwa kami harus fokus bertahan agar tidak kebobolan. Kami tahu pertandingan akan berjalan sulit ketika mencoba meraih clean sheet melawan Atalanta," katanya. 

Pernyataan Tuchel bukan tanpa alasan. Sebab, skuat asuhan Gian Piero Gasperini itu mencetak 98 gol dari 38 pertandingan Serie A Italia. Tim berjuluk La Dea itu hanya gagal mencetak gol dalam dua pertandingan. 

Di Liga Champions, Atalanta juga menunjukkan tajinya dengan mencatat 16 gol dalam tujuh pertandingan. La Dea akan menjadi ujian pertama klub kaya Prancis itu dalam meraih mimpi juara Liga Champions yang sudah dicanangkan sejak 2012, saat Qatar Sports Investments mengambil alih saham PSG.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA