Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Aplikasi Aido Health Mudahkan Layanan Kesehatan Saat Pandemi

Kamis 06 Aug 2020 21:08 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Petugas medis unit pelaksana teknis (UPT) Laboratorium menguji sampel darah. ilustrasi

Petugas medis unit pelaksana teknis (UPT) Laboratorium menguji sampel darah. ilustrasi

Foto: Antara/Kornelis Kaha
Aido Health mengintegrasikan layanan kesehatan melalui online dan juga offline.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi digital layanan kesehatan, Aido Health ikut ambil bagian membantu pemerintah di tengah pandemi COVID-19. Aplikasi ini membantu memenuhi kebutuhan akan layanan kesehatan bagi masyarakat.

"Aplikasi Aido Health mengintegrasikan layanan kesehatan melalui online dan juga offline melalui mitra agar pengguna dan pasien mendapatkan akses pelayanan kesehatan secara menyeluruh. Dengan teknologi yang miliki, Aido Health membuat layanan kesehatan lebih mudah dijangkau, khususnya pada masa COVID-19," kata VP Operations and Partnerships Aido Health Jyoti Nagrani, di Jakarta, Kamis (6/8).

Menurut Jyoti, melalui Aido Health memungkinkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan menyeluruh di bidang kesehatan. Aplikasi yang diberikan meliputi telekonsultasi dengan dokter spesialis, perawatan kesehatan di rumah, pemeriksaan laboratorium oleh tenaga kesehatan dari rumah sakit dan klinik, pembayaran serta obat-obatan yang dapat diantar ke rumah.

"Pasien dapat memperoleh diagnosa dan resep obat serta kebutuhan medis lainnya tanpa meninggalkan rumah dan semua pelayanan ini tercatat dengan baik di rekam medis rumah sakit atau klinik," ujarnya.

Melalui aplikasi Aido Health, pasien maupun keluarganya dapat mengakses layanan homecare dari tenaga medis profesional seperti dokter umum, fisioterapis, maupun perawat.

Advisor Aido Health Roy Sibarani mengatakan bahwa saat ini terdapat tiga penyakit kronis yang memiliki jumlah pasien terbanyak yaitu stroke, penyakit jantung dan diabetes. Aido Health didukung Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia dr Daeng Faqih, mengatakan kehadiran aplikasi ini membuat layanan perawatan kesehatan menjadi lebih mudah di akses. Rumah sakit dan klinik dapat menawarkan layanan kesehatan kepada segmen populasi yang jauh lebih besar melalui platform teknologi kesehatan Aido Health.

“Pasien di mana pun mereka berada, akses mudah dan rasa nyaman adalah hal yang diperlukan pada saat mengunjungi fasilitas kesehatan. Dengan adanya aido health maka masyarakat dapat memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas dengan sangat mudah dari rumah masing- masing,” ujar Dr. Daeng.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER