Kamis 06 Aug 2020 04:49 WIB

Man City Resmi Datangkan Nathan Ake dari Bournemouth

Ake, pemain internasional Belanda, diikat kontrak berdurasi lima tahun oleh Man City

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Nathan Ake merapat ke Manchester City
Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Nathan Ake merapat ke Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City resmi mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth dengan nilai transfer sebesar 40 juta pound. Transfer ini diumumkan laman resmi klub pada Rabu (5/8).

Pemain internasional Belanda itu diikat kontrak berdurasi lima tahun di Stadion Etihad. Pada kesempatan itu, ia mengatakan bahwa bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola.

Baca Juga

"Pep adalah manajer yang dikagumi di seluruh dunia, apa yang ia lakukan di permainan ini telah mewakilinya. Kesuksesan yang ia miliki sukar dipercaya dan gaya sepak bola yang ia mainkan benar-benar memikat saya," kata Ake.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

We’re excited to announce the signing of @NathanAke from Bournemouth on a five-year deal ✍️ #mancity

A post shared by Manchester City (@mancity) on

Pada kesempatan itu direktur sepak bola City Txiki Begiristain turut memuji sang pemain baru sebagai pemain belakang berkualitas. Bagi Begiristain, Ake merupakan pemimpin masih bermain untuk Bournemouth.

"Saya senang dapat mendatangkan dia ke sini. Ia cepat dan kuat, dan kami merasa ia memiliki atribut teknis dan intelektual yang diperlukan untuk dapat menyesuaikan diri dengan rencana Pep," kata Berigistain..

Berbagai sumber mengatakan terdapat sejumlah tambahan sebesar total satu juta pound dalam kesepakatan untuk mendatangkan Ake.

Bek tengah itu menjadi pemain kedua yang direkrut City pada musim panas ini, setelah mereka sebelumnya mendatangkan pemain sayap Valencia Ferran Torres dengan nilai transfer 21 juta pound pada Selasa (4/8).

Ake direkrut Bournemouth dari Chelsea pada 2017 dengan nilai transfer 20 juta pound yang memecahkan rekor transfer klub itu. Ia mencatatkan 121 penampilan untuk the Cherries selama tiga musim berkiprah di sana.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement