Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Redmi 9 Prime Dikonfirmasi Memiliki Tampilan FullHD+

Ahad 02 Aug 2020 06:32 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Redmi 9 Prime akan dirilis 4 Agustus di India (Foto: ilustrasi ponsel Xiaomi)

Redmi 9 Prime akan dirilis 4 Agustus di India (Foto: ilustrasi ponsel Xiaomi)

Foto: EPA
Redmi 9 Prime akan dirilis 4 Agustus di India.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA -- Xiaomi diatur untuk mengungkapkan Redmi 9 Prime di India pada 4 Agustus. Ponsel tersebut sekarang telah dikonfirmasi untuk memiliki tampilan Full HD+.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Ahad (2/8), kabar terkait Redmi 9 Prime berasal dari Xiaomi India MD Manu Jain melalui Twitter.

“Sangat bersemangat untuk peluncuran #Redmi9Prime pada 4 Agustus @12 siang!. #PrimetimeAllrounder menampilkan fitur-fitur terbaik di kelasnya, salah satunya adalah display, yang tidak ada di penawaran ponsel lain. #BackToPrime dengan tampilan #FHD+ RT jika Anda (♥) ini,” tulis Manu Jain melalui Twitter. Ia juga membubuhkan tagar  #Xiaomi #FullHD di akhir tulisannya.

Perusahaan ini belum mengungkapkan lembar spesifikasi lengkap dari Redmi 9 Prime. Namun, smartphone tersebut dikatakan sebagai varian global Redmi 9 yang diganti merek. Redmi 9 pertama kali diumumkan di Spanyol pada Juni lalu.

Jika itu benar, konsumen dapat mengharapkan Redmi 9 Prime memiliki Helio G80 SoC dengan layar berukuran 6,53 inci secara diagonal. Selain itu, Redmi 9 Prime akan hadir dengan total lima kamera, yakni, selfie shooter 8MP di bagian depan dengan kamera utama 13MP di bagian belakang. Ada pula kamera ultrawide 8MP, kamera makro 5MP dan sensor depth 2MP.

Selanjutnya ada pembaca sidik jadi di bagian belakang untuk otentikasi biometrik. Redmi 9Prime akan dibekali dengan baterai 5.020 mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya port USB-C hingga 18W. Tetapi masih harus dilihat apakah perusahaan akan membundel 10W di dalam boks smartphone atau menyenangkan konsumen dengan pengisian daya 18W.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA