Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Diego Michels: Pemian Muda Harus Malu Main Karena Regulasi

Sabtu 01 Aug 2020 12:57 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Diego Michels

Diego Michels

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Klub-klub Liga 1 wajib memainkan penggawa U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA - Kapten Borneo FC Diego Michiels mengingatkan kepada para pemain muda untuk menunjukkan kualitasnya. Menurut dia, para penggawa muda harus malu jika diberi kesempatan bermain di kompetisi karena ketiban rezeki dari regulasi U-20.

"Saya harap yang diberi kesempatan bermain memang punya kualitas. Pemain muda harus malu kalau diberi kesempatan hanya karena regulasi. Tidak bagus untuk karier yang panjang," ujar Diego seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Sabtu (1/8).

Pemain naturalisasi ini menyatakan, regulasi U-20 tersebut memang diapresiasi semua pihak, karena bakal memberikan jam terbang serta mengembangkan setiap kemampuan para pemain.

Meski begitu, regulasi itu juga bisa jadi bumerang apabila tidak dimanfaatkan dengan baik. Untuk itu, kata dia, pemain muda diharapkan jangan cepat puas ketika diturunkan oleh pelatih dan justru menjadi ujian karena semua mata tertuju pada mereka.

"Semua perlu proses dan perjuangan. Jangan sampai keuntungan yang ada justru tidak dimanfaatkan dengan baik. Mereka pemain muda harus sadar. Kesempatan bermain itu untuk melihat sejauh mana kemampuan yang dimiliki," kata pemain keturunan Belanda-Indonesia itu.

"Banyak anak muda yang diberi kesempatan justru tampil biasa saja. Semua harus maksimal saat latihan dan di pertandingan," kata Diego Michiels menambahkan.

Senada dengan Diego, Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein menyatakan komitmen mengembangkan pemain muda. Namun, mereka harus membuktikan diri jangan hanya mengandalkan regulasi untuk bisa tampil dalam sebuah pertandingan.

"Urusan memilih pemain hak staf pelatih. Jika ada pemain muda yang tampil artinya memang layak dan sesuai kualitas. Jadi jangan hanya numpang regulasi," kata dia.

Menurutnya, Borneo FC tidak pernah memberikan porsi berbeda baik untuk pemain muda maupun senior. Keduanya memiliki kesempatan yang sama untuk turun dalam setiap pertandingan.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA