Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Syakir Daulay: Idul Adha Bukan Sekadar Memotong Hewan Qurban

Jumat 31 Jul 2020 14:30 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Syakir Daulay merasa bersyukur dapat berqurban saat Idul Adha di tengah pandemi Covid-19.

Penyanyi Syakir Daulay merasa bersyukur dapat berqurban saat Idul Adha di tengah pandemi Covid-19.

Foto: Instagram @syakirdaulay
Syakir Daulay memahami Idul Adha dengan memaknai kisah hidup Nabi Ibrahim AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Syakir Daulay punya pandangan tersendiri dalam memaknai hari raya Idul Adha. Menurut Syakir, memaknai hari raya Idul Adha bukan hanya sekadar ikut memotong hewan qurban saja, namun juga memaknai kisah hidup Nabi Ibrahim AS.

"Kan kisah ceritanya ditarik dari seorang ayah, yaitu Nabi Ibrahim, yang sangat mencintai anaknya. Lalu, Allah suruh Nabi ibrahim sembelih anaknya. Hakikatnya bukan Allah sembelih anaknya, tapi Allah suruh sembelih cintanya selain Allah," kata Syakir di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Jadi menurut Syakir memaknainya bukan cuma motong, tapi gimana kita bisa memotong cinta yang melampaui batas, yang membuat kita lupa sama cintanya Allah SWT yang senantiasa baik memberikan kenikmatannya untuk kita semua secara gratis," ujar Syakir.

Syakir mengatakan, dirinya sangat bersyukur pada tahun ini masih dapat berqurban di tengah suasana pandemi Covid-19. Dia juga mengatakan, akibat adanya pandemi ini beberapa tradisi yang sering dilakukan di keluarganya saat hari raya Idul Adha juga tidak bisa dilakukan.

"Tradisi Idul Adha sih biasa ya silaturahim. Sekarang ada Covid-19 silaturahim online aja. Jadi bisa istirahat kan ya karena libur syuting," ujar dia.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA