Kamis 30 Jul 2020 19:24 WIB

Piala AFF 2020 Ditunda Hingga 2021

Bagi AFF kesehatan dan keselamatan adalah priotitas tertinggi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Asean Football Federation (AFF)
Foto: soccercentralph.com
Asean Football Federation (AFF)

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), mengumumkan pada Kamis (30/7) bahwa Piala AFF 2020 akan ditunda hingga tahun 2021 karena situasi pandemi virus Corona (Covid-19) masih belum terkendali.

Baca Juga

Bagi AFF kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, mitra, penggemar, dan publik adalah prioritas tertinggi, dan keputusan untuk menunda turnamen hingga 2021 akan melindungi kesejahteraan semua orang yang terlibat dalam Piala AFF 2020.

Komite Gugus Tugas Piala AFF mengadakan diskusi ekstensif sebelum mencapai keputusan ini. "Sejak permulaan Covid-19, AFF telah secara ketat memantau panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian Kesehatan, lembaga pemerintah, FIFA dan AFC," kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth dikutip dari ASEAN Football, Kamis (30/7).

"Seperti yang Anda ketahui, pandemi ini terus menimbulkan tantangan kesehatan, sosial, dan ekonomi yang sangat besar bagi kita semua," terangnya.

Dia mengatakan prioritas utama AFF adalah kesehatan dan keselamatan keluarga sepak bola dan mengurangi dampak pandemi ini. Dengan risiko penyebaran Covid-19 tetap tinggi, AFF menyimpulkan bahwa Piala AFF 2020 tidak bisa dilanjutkan.

"Walaupun ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seluruh dunia termasuk keluarga dan komunitas sepakbola kami, kami yakin bahwa kami akan melaluinya bersama dengan dukungan semua pemangku kepentingan kami termasuk penggemar kami, Asosiasi Anggota, pemain, pelatih, pejabat, media dan mitra dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah bersatu dengan kami dalam perang melawan Covid-19," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement