Rabu 29 Jul 2020 23:08 WIB

Willian Disarankan Gabung Tottenham daripada Arsenal

Willian dinilai lebih cocok dengan skema Tottenham dibandingkan Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea, Willian
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Gelandang Chelsea, Willian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Tottenham Hotspur Darren Bent menyarankan penyerang sayap Chelsea Willian Borges untuk memikirkan kembali keputusan menuju Arsenal. Menurut Bent, Willian lebih baik memilih Tottenham sebagai pelabuhan berikutnya.

Masa depan Willian di Chelsea sudah dipastikan berakhir pada musim panas nanti. Agen sang pemain, Kia Joorabchian mengatakan kliennya telah mendapat menerima lima tawaran dari klub elite Eropa, dua diantaranya tim asal Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Bent mempertanyakan keputusan tim asal London Barat, yang tidak melakukan segala upaya mereka untuk bisa mengamankan kontrak Willian di Stadion Stamford Bridge. Padahal, pemain asal Brasil tampil apik sepanjang musim 2019/2020.

"Jika saya Chelsea, saya akan memberi Willian kontrak tiga tahun. Apa masalahnya? Mengapa Anda ingin salah satu pemain terbaik Anda, yang bermain sangat baik bermain untuk salah satu saingan Anda?" kata Darren Bent pada Talksport, Rabu (29/7).

Kontrak Willian berakhir pada akhir musim ini. Pemain bernomor punggung 10 itu tidak dapat mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak bersama manajemen the Blues.

Klub rival, Arsenal dilaporkan menjadi salah satu pihak yang tertarik mengamankan tanda tangan pesepak bola yang akan berulang tahun ke-32 pada 9 Agustus nanti. Sebab, Willian sudah kerasan tinggal di London.

Akan tetapi, Bent mengeklaim Willian bakal sangat cocok dengan ide dan strategi permainan Tottenham di bawah besutan Jose Mourinho. Apalagi, the Lilywhites tengah membutuhkan sosok penyerang sayap kanan ketimbang the Gunners.

"Arsenal memiliki Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, dan Eddie Nkeitah. Jadi jelas, Willian tak akan mendapat banyak waktu bermain. Saya rasa ia akan cocok di Spurs bersama Harry Kane, dan Son Heung-min," ujar Bent.

Musim ini Willian telah memainkan 36 pertandingan dengan mencatat sembilan gol, dan tujuh assist untuk Chelsea di kompetisi elite Negeri Ratu Elizabeth.

Kedatangan Hakim Ziyech dan Timo Werner, serta misi pelatih Frank Lampard untuk mengembangkan bakat-bakat muda membuat posisi Willian, Pedro Rodriguez, dan Jorginho terancam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement