Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Satgas Covid-19 Ungkap 21 Negara Bagian AS Masuk Zona Merah

Kamis 30 Jul 2020 00:52 WIB

Red: Christiyaningsih

Sejauh ini, hanya Vermont yang masih di kategori

Sejauh ini, hanya Vermont yang masih di kategori "zona hijau", sedangkan 28 negara bagian lainnya masuk kategori "zona kuning" - Anadolu Agency

Sejauh ini, hanya Vermont yang masih di kategori "zona hijau", sedangkan 28 negara bagian lainnya masuk kategori "zona kuning" - Anadolu Agency

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Laporan terbaru dari Satuan Tugas Covid-19 Amerika Serikat (AS) mengungkapkan hampir setengah dari negara bagian di negara itu mencatat jumlah kasus Covid-19 yang cukup tinggi sehingga bisa dikategorikan sebagai "zona merah".

Dalam laporan yang dirilis pada Selasa itu disebutkan bahwa 21 negara bagian masuk kategori ini, termasuk Alabama, Arizona, Arkansas, California, Florida, Georgia, Idaho, Iowa, Kansas, Louisiana, Mississippi, Missouri, Nevada, North Carolina, North Dakota, Oklahoma, South Carolin , Tennessee, Texas, Utah, dan Wisconsin.

Suatu negara bagian dapat diklasifikasikan sebagai zona merah jika melaporkan lebih dari 100 kasus baru per 100.000 orang selama sepekan terakhir.

Baca Juga

Satuan Tugas Covid-19 pun mengimbau setiap negara bagian untuk mengadopsi aturan pembatasan baru untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, termasuk kewajiban untuk mengenakan masker.

Sejauh ini, hanya Vermont yang masih di kategori "zona hijau", sedangkan 28 negara bagian lainnya masuk kategori "zona kuning".

AS masih menjadi negara yang paling terdampak pandemi ini. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, ada lebih dari 4,3 juta kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di negara itu, dan hampir 150.000 di antaranya meninggal dunia.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/satgas-covid-19-ungkap-21-negara-bagian-di-as-masuk-zona-merah/1925966
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA