Rabu 29 Jul 2020 17:36 WIB

Resmi Dibuka, RS Siloam Ambon Layani Pasien Covid-19

RS Siloam di Ambon diharapkan bisa melayani pasien Covid-19 dengan cepat dan baik.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Siloam Hospitals Group. Rumah Sakit (RS) Siloam Ambon resmi dibuka hari ini (29/7) untuk melayani para pasien Covid-19.
Foto: https://www.facebook.com/siloamhospitalsgroup
Logo Siloam Hospitals Group. Rumah Sakit (RS) Siloam Ambon resmi dibuka hari ini (29/7) untuk melayani para pasien Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit (RS) Siloam Ambon resmi dibuka hari ini (29/7) untuk melayani para pasien Covid-19. Ini merupakan RS Siloam keempat yang dedikasikan untuk mengatasi masyarakat yang terkena Covid-19.

Dengan demikian, pasien Covid-19 dapat ditangani secara cepat dan tepat dengan tenaga medis yang disediakan. Managing Director Siloam Hospital Group Anang Prayudi menyampaikan, ada empat rumah sakit yang Siloam dedikasikan untuk melayani pasien Covid-19.

Baca Juga

Empat RS itu tersebar di Karawaci dan Kelapa Dua Tangerang, Banten; Mampang, Jakarta Selatan; dan sekarang di Ambon. Anang berharap RS Siloam di Ambon bisa melayani masyarakat yang terkena Covid-19 dengan cepat dan baik.

"Kami memiliki target untuk mengontrol virus Covid-19 ini tidak tersebar semakin banyak. Kami tidak mengabaikan hal ini,” kata Anang dalam konferensi pers “Pembukaan Siloam Hospitals Ambon” secara virtual pada Rabu (29/7).

Ia melanjutkan RS Siloam bahkan sudah membuka pelayanan kesehatan di bagian Indonesia Timur seperti di Sorong, Papua. Adapun tiga klinik di daerah sana tetapi aksesnya tidak bisa dijangkau dengan kendaraan biasa, harus dengan pesawat khusus.

"Kami selalu memikirkan bidang kesehatan di bagian daerah manapun," kata dia.

Ia menambahkan, pembangunan RS Siloam tidak hanya untuk melayani kesehatan tetapi juga sebagai milik masyarakat. Ia mengaku menerima kritikan dan saran jika ada pelayanan kesehatan yang tidak memuaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement