Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Tiga Gelandang Chelsea Berpotensi Absen pada Final Piala FA 

Rabu 29 Jul 2020 17:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

 Willian

Willian

Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Mereka, yakni N'Golo Kante, Willian, dan Mateo Kovacic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea baru saja menjalani laga perebutan posisi empat besar Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. The Blues akan menghadapi Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 8 Agustus.

Chelsea membutuhkan keajaiban pada leg kedua karena harus mengejar defisit tiga gol dari Bayern. Namun sebelum itu, pasukan Frank Lampard akan lebih dulu fokus merebut trofi Piala FA. Chelsea akan melawan Arsenal pada partai final Piala FA, 1 Agutus mendatang.

Lampard dihadapkan kekhawatiran beberapa pemain bakal absen arena cedera. Mereka, yakni N'Golo Kante, Willian, dan Mateo Kovacic.

Baca Juga

Dilansir dari Football London, Rabu (29/7), gelandang  N’Golo Kante masih diragukan bisa bermain pada partai final Piala FA. Musim ini cukup membuat frustrasi Kante karena cedera yang dideritanya. Akibatnya, pemain asal Prancis itu tak banyak mempunyai waktu bermain.

Pemain 29 tahun tersebut mengalami cedera hamstring saat Chelsea meraih kemenangan melawan Watford, 4 Juli lalu. Sejak saat itu, ia tak merumput. Namun ia sudah mulai berlatih jelang laga Chelsea melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan terakhir Liga Inggris. Diharapkan dia bisa turun di final.

Kante adalah gelandang yang berperan penting dalam permainan Lampard. Maka dari itu, Lampard sangat berharap dia fit ketika final Piala FA  berlangsung di Wembley.

Kemudian, masa depan Willian yang belum pasti cukup menganggu skuat jelang partai final. Pemain asal Brasil itu dilaporkan sedang menjali diskusi mengenai kelanjutannya di Stamford Bridge dan kontrak pemain 31 tahun tersebut akan segera berakhir musim panas ini.

Willian juga menjadi pemain penting di skuat Lampard sehingga tenaganya dibutuhkan di final nanti. Ia juga sedang mengalami masalah kebugaran dan tak ikut bermain ketika Chelsea melawan Wolves. Saat itu Willian mengunggah video di media sosialnya mengenai proses pemulihan cederanya.

Selain itu, Lampard juga mengandalkan mantan gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic. Ia menjadi kunci lini tengah Chelsea. Namun dia juga selalu berjuang dengan cedera yang sering dialaminya. Sejak restart, Kovacic adalah pemain vital dan tampil mengesankan saat melawan Wolves.

Tetapi Kovacic mengalami masalah pada kakinya usai pertandingan. Lampard pun berharap cedera tersebut tak parah jelang melawan Arsenal. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA