Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Jika Oblak tak Dilepas, Chelsea Disarankan Cari Kiper Lain

Rabu 29 Jul 2020 09:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak menghalau bola.

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak menghalau bola.

Foto: Phil Noble/Reuters
Atletico Madrid belum memikirkan menjual siapa pun, apalagi Jan Oblak.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea terus berupaya meningkatkan kualitas skuat untuk petualangan musim depan. Armada the Blues baru saja mendapatkan Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Belum berhenti sampai di situ. Wakil Inggris ini tengah mencari kiper baru. Nampaknya kubu London Biru kurang puas dengan pelayanan Kepa Arrizabalaga.

Kini radar Chelsea mengarah ke penjaga Atletico Madrid, Jan Oblak. Mendengar hal ini, Presiden Atletico, Enrique Cerezo angkat bicara. Ia menyarankan pemilik Stadion Stamford Bridge mencari kiper lain. Sebab Oblak tidak akan dilepas.

"Oblak memiliki kontrak dengan kami. Dia pemain Atletico, titik. Bagi saya dia penjaga gawang terbaik dunia," kata Cerezo kepada Marca, dikutip dari Sportsmole, Rabu (29/7).

Kontrak sosok asal Slovenia dengan Los Rojiblancos hingga musim panas 2023. Artinya masih tiga tahun lagi.

Cerezo menegaskan semua pemain adalah aset utama klubnya saat ini. Atletico belum memikirkan menjual siapa pun, apalagi Oblak. "Bukan sesuatu yang aneh, saat dia mendapatkan tawaran dari tim hebat lainnya," ujar sosok berusia 72 tahun ini.

Sepanjang musim 2019/2020, Oblak tidak kebobolan dalam 11 pertandingan La Liga Spanyol. Satu lebih sedikit dibandingkan dengan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois yang merupakan mantan jugador Chelsea.

Musim depan, the Blues memiliki target lebih mentereng. Skuat polesan Frank Lampard bakal bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam mengejar trofi Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA