Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Bupati Bogor Minta Masalah Limbah Sungai Diselesaikan

Rabu 29 Jul 2020 02:22 WIB

Red: Ratna Puspita

Bupati Bogor Ade Yasin

Bupati Bogor Ade Yasin

Foto: Republika/Thoudy Badai
Masalah pencemaran sungai di timur Kabupaten Bogor sudah berlangsung lama.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bupati Bogor Ade Yasin berpesan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor yang baru, Asnan, agar segera menyelesaikan masalah limbah. Persoalan limbah ini terutama di Sungai Cileungsi.

“Banyak persoalan yang harus diselesaikan, perihal sampah dan pencemaran. Saya menerima laporan terkait pabrik para pembuang limbah ke Kali Cileungsi. Mohon segera ditindaklanjuti," katanya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/7).

Menurut dia, masalah pencemaran sungai yang berlokasi di sebelah timur Kabupaten Bogor ini sudah berlangsung sejak lama. “Ini menjadi keluhan masyarakat, khususnya masyarakat yang terdampak. Pemerintah di sini diminta lebih tegas karena berdampak kepada ekonomi dan sosial masyarakat di Kawasan Gunung Putri dan Cileungsi," katanya.

Baca Juga

Bupati Bogor Ade Yasin melantik Asnan, yang sebelumnya Camat Tenjo menjadi Kepala DLHKabupaten Bogor. Asnan dilantik bersama lima pejabat lainnya yang lolos dalam seleksi lelang jabatan eselon IIB pada Senin (27/7).

"Selamat mengemban amanah baru, semoga tugas-tugas ini menjadikan semangat bagi para pimpinan, agar dapat bekerja lebih maksimal dan optimal," kata bupati.

Saat pelantikan, orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu membeberkan masalah-masalah terkait di masing-masing instansi, dan memberikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) untuk segera kembali dilaporkan padanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA