Selasa 28 Jul 2020 16:17 WIB

Penjualan SUV Lamborghini Urus Tembus 10 Ribu Unit

Lamborghini adalah pemain baru di segmen SUV.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Lamborghini Urus
Foto: caranddriver
Lamborghini Urus

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Gurihnya pasar sport utiliy vehicle (SUV) telah merayu Lamborghini (Lambo) untuk juga bermain dalam pasar itu. Keputusan untuk mulai resmi memasarkan SUV pada 2018 itu pun terbukti tepat. Karena, produk SUV Lambo bernama Urus itu berhasil diterima oleh para pecinta SUV eksotik.

Dilansir dari Car Advice pada Selasa (28/7), saat ini penjualan SUV dari produsen sports car itu telah mencapai 10 ribu unit. Tentu ini adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi sebuah pabrikan pendatang baru dalam pasar SUV.

Baca Juga

Pabrikan Italia itu pun menghadirkan Urus spesial edition untuk satu unit yang berada pada urutan produksi ke-10 ribu. Karena ini adalah produk bersejarah, tak heran, produk spesial edition itu pun telah laku terjual.

Lambo Urus special edition itu telah terjual kepada seorang konsumen di Rusia. Mobil itu sendiri dijual dalam warna Nero Noctis matte black lengkap dengan carbon fibre package.

Hingga saat ini, Urus telah berhasil memberikan kontribusi yang paling besar dalam porsi penjualan Lambo. Karena, dari seluruh produk Lambo yang terjual, lebih dari setengahnya adalah penjualan yang datang dari Lambo Urus.

Saat pertama dipasarkan pada 2018, produk ini terjual sekitar 1.700 unit. Kemudian, pada 2019, penjualanya melambung hingga hampir 5 ribu unit. Tahun ini, Lambo optimistis Urus dapat terjual hingga 6 ribu unit.

Tak heran, sepanjang 2019, Urus berhasil memberikan kontribusi penjualan hingga 61 persen bagi Lambo. Kini, produk itu pun telah menjadi produk Lambo terlaris ketiga setelah Huracán dan Gallardo yang masing-masing telah terjual sebanyak 14 ribu dan 10.574 unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement