Jumat 03 Jul 2020 16:59 WIB

Lamborghini Hadirkan Yacht Bergaya Supercar

Yacht Lamborghini hanya akan diproduksi 63 unit.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Yacht Lamborghini
Foto: motor1
Yacht Lamborghini

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YORK -- Bagi kaum jetset, laut adalah salah satu opsi tempat pelarian untuk quality time. Oleh karena itu, selain akrab dengan mobil mewah, kalangan ini pun sesekali menikmati waktunya untuk berjelajah menggunakan yacht.

Dilansir dari Car and Driver pada Kamis (2/7), hal ini pun memancing Lamborghini (Lambo) untuk menghadirkan produk yacth. Sebagai produsen supercar, pabrikan Italia ini pun menghadirkan produk yacht bergaya supercar yang identik dengan desain futuristik dan tenaga monster.

Baca Juga

Untuk mewujudkan hal ini, Lambo pun menggandeng pakar yacht senegara bernama Italian Sea Group. Produk bernama Technomar for Lamborghini 63 ini sendiri merupakan perahu bermesin ganda dengan dimensi sekitar 20 x 6 meter.

Sebagai powertrain, perahu mewah yang juga dapat didesain sesuai selera ini dibekali dengan mesin diesel MAN V12 berkapasitas 24 liter. Perpaduan mesin twin ini pun menghasilkan tenaga 4 ribu daya kuda dengan kecepatan maksimal sekitar 110 kilometer/jam.

Karena perahu ini adalah representasi dari pabrikan supercar, maka beberapa desain yang diterapkan pun terinspirasi dari supercar Lambo. Hal ini diterapkan pada bagian kokpit yang dilengkapi dengan start buttons khas lambo dan dua bucket seats yang siap memanjakan saat melaut.

Angka 63 pada nama Technomar for Lamborghini 63 sendiri tak hanya mencerminkan dimensi perahu yang memiliki panjang 63 kaki. Angka ini rupanya juga menjadi total unit yang akan diproduksi dan artinya ini merupakan super yacht limited edition.

Lewat produk yang akan mulai dipasarkan pada tahun depan ini, Lambo nampaknya ingin agar para kaum jetset tak kehilangan aura khas Lambo meski sedang tak berada di daratan. Meskipun, soal kecepatan, perahu yang dipasarkan dengan harga sekitar 3,4 juta dolar AS ini dinilai belum secepat sejumlah yacht dari pabrikan lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement