Rabu 22 Jul 2020 02:36 WIB

Kaltim Catat Rekor Harian Covid-19 dengan 71 Kasus

Sebelumnya, angka Covid-19 tertinggi Kaltim terjadi pada Jumat lalu, yakni 43 kasus.

Virus corona (ilustrasi). Kaltim kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19 pada Selasa (21/7).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Kaltim kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19 pada Selasa (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur kembali melonjak dengan 71 orang terkonfirmasi positif berdasarkan pemutakhiran data dari dinas kesehatan wilayah setempat, Selasa (21/7). Ini merupakan kasus tertinggi dalam laporan harian Tim Gugus Tugas.

"Sebelumnya, kita pernah ada lonjakan kasus sebanyak 43 orang terkonfirmasi positif pada empat hari lalu atau Jumat (17/7), saat ini penambahan kasus lebih banyak lagi, yakni mencapai 71 orang," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak dalam rilis harian secara virtual di Samarinda, Selasa.

Baca Juga

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu mengatakan, penambahan kasus positif saat ini terbanyak berada di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) dengan jumlah 32 pasien baru sekaligus. Ia juga menginformasikan tambahan pasien sembuh sebanyak empat orang dengan rincian dua di Samarinda dan dua lainnya di Kota Balikpapan.

"Secara akumulatif pasien Covid-19 berjumlah 964 kasus, sebanyak 590 orang dinyatakan sembuh, 355 orang masih menjalani perawatan medis dan 19 orang meninggal dunia," kata Ishak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement