Senin 20 Jul 2020 21:31 WIB

Tips Mudah Memilih Sneakers

Harga sneakers yang tak murah membuat kita harus hati-hati memilihnya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Harga sneakers yang tak murah membuat kita harus hati-hati memilihnya (Foto: ilustrasi sneakers)
Foto: Flickr
Harga sneakers yang tak murah membuat kita harus hati-hati memilihnya (Foto: ilustrasi sneakers)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memilih sneakers membutuhkan trik khusus. Selain harganya yang tidak murah, sneakers juga memiliki ragam model dan merek. Co-founder merek sepatu NeverTooLavish, Bernhard Suryaningrat, menyebutkan, ada beberapa tips yang bisa diikuti jika kita bingung memilih sepatu sneakers.

"Yang pasti, beli sepatu pasti sesuai dengan bujet,” ungkap Bernhard, pekan lalu.

Baca Juga

Saat ini, sneakers memiliki harga yang beragam, terutama sneakers buatan lokal. Sneakers memiliki harga paling murah sekitar Rp 250 ribu hingga sekitar Rp 50 juta. 

Kemudian, lanjut Bernhard, belilah sepatu berdasarkan kenyamanan. Dengan beragamnya jenis dan tipe sepatu, hal itu membuat tak semua sepatu cocok atau pas, serta nyaman dipakai masing-masing orang. 

Pemilik jenama sepatu sneakers lokal asal Semarang, Patrobas, Sebastian Surya Sutantion, mengatakan, ada hal yang perlu dipertimbangkan saat akan membeli sneakers. Selain bujet, tentu harus menengok kualitas dari sepatu.

Hal ini mungkin agak sulit apabila sneakers harus dibeli secara online. Sebab, mau tidak mau kita harus mencobanya terlebih dahulu. 

“Kalau di Patrobas kita membuat video yang berisi tentang pengujian sepatu Patrobas, yaitu dengan diseret, diinjak dengan truk, dicuci pakai deterjen, dan direndam sampai lama, itu untuk menunjukkan lemnya kuat atau tidak,” jelas Sebastian.

Pengeleman pada sepatu merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum membeli, mengingat pengeleman yang tidak bagus membuat sepatu mudah rusak. Selain itu, jahitan yang rapi juga menjadi pertimbangan sendiri dalam memilih sepatu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement