Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Usai Bantai Bologna, Pioli: Milan Sudah Naik Level

Ahad 19 Jul 2020 09:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Stefano Pioli

Stefano Pioli

Foto: Spada/AP
Pelatih Milan mengatakan timnya sudah meningkatkan level di Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli mengungkapkan, Milan kini sudah meningkatkan level, usai membantai Bologna dengan skor 5-1. Bahkan, Pioli menyebut skuatnya sudah menikmati masa-masa sebagai sebuah tim, dan punya keyakinan dalam pertandingan.

Rossoneri masih belum terkalahkan sejak Serie A kembali dimulai setelah dihentikan karena pandemi corona. ''Tim ini menikmati diri mereka sendiri, itulah yang Anda bisa bilang dari cara pemain bekerja dari latihan, selama pertandingan dan setiap kali kami menghabiskan waktu bersama,'' ungkap Pioli, dikutip dari Football italia, Ahad (19/7).

Menurutnya, Bologna adalah tim yang kuat. Sehingga performa yang baru saja ditunjukan pemainnya, membuktikan ada keyakinan kuat dari apa yang mereka lakukan. Walaupun Pioli mengakui timnya belum mencapai target, sehingga masih harus tetap fokus dan terus maju. Hanya saja, naiknya level permainan Milan disebut Pioli berkat kerja keras saat lockdown.

Baca Juga

Meskipun faktor paling penting dari performa Milan saat ini adalah mental yang kian kuat. ''Kami sekarang adalah tim, kami punya keyakinan dari apa yang kami lakukan dan itu membuat pekerjaan lebih baik,'' jelas Piloli.

Sebelumnya, semua itu tak dimiliki oleh skuat Milan. Tapi, kini Milan sudah bisa mengalahkan Lazio dan Juventus, sehingga itu jadi sinyal positif kalau Milan sudah naik level dari sebelumnya. Walaupun sebelumnya gagal di semifinal Coppa Italia. Namun secara hasil Milan tak kalah oleh Juventus, yang menang gol tandang setelah dua kali imbang. Apalagi, di leg kedua Milan hanya main dengan 10 orang.

''Namun masih terorganisir, menekan dan fokus. Itu membuat sadar kami bisa mengalahkan Juventus jika itu 11 lawan 11. Itu pertandingan sangat penting dalam perjalanan kami,'' ungkap Pioli. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA