Ahad 19 Jul 2020 09:13 WIB

Usai Bantai Bologna, Pioli: Milan Sudah Naik Level

Pelatih Milan mengatakan timnya sudah meningkatkan level di Serie A Italia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Stefano Pioli
Foto: Spada/AP
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli mengungkapkan, Milan kini sudah meningkatkan level, usai membantai Bologna dengan skor 5-1. Bahkan, Pioli menyebut skuatnya sudah menikmati masa-masa sebagai sebuah tim, dan punya keyakinan dalam pertandingan.

Rossoneri masih belum terkalahkan sejak Serie A kembali dimulai setelah dihentikan karena pandemi corona. ''Tim ini menikmati diri mereka sendiri, itulah yang Anda bisa bilang dari cara pemain bekerja dari latihan, selama pertandingan dan setiap kali kami menghabiskan waktu bersama,'' ungkap Pioli, dikutip dari Football italia, Ahad (19/7).

Baca Juga

Menurutnya, Bologna adalah tim yang kuat. Sehingga performa yang baru saja ditunjukan pemainnya, membuktikan ada keyakinan kuat dari apa yang mereka lakukan. Walaupun Pioli mengakui timnya belum mencapai target, sehingga masih harus tetap fokus dan terus maju. Hanya saja, naiknya level permainan Milan disebut Pioli berkat kerja keras saat lockdown.

Meskipun faktor paling penting dari performa Milan saat ini adalah mental yang kian kuat. ''Kami sekarang adalah tim, kami punya keyakinan dari apa yang kami lakukan dan itu membuat pekerjaan lebih baik,'' jelas Piloli.

Sebelumnya, semua itu tak dimiliki oleh skuat Milan. Tapi, kini Milan sudah bisa mengalahkan Lazio dan Juventus, sehingga itu jadi sinyal positif kalau Milan sudah naik level dari sebelumnya. Walaupun sebelumnya gagal di semifinal Coppa Italia. Namun secara hasil Milan tak kalah oleh Juventus, yang menang gol tandang setelah dua kali imbang. Apalagi, di leg kedua Milan hanya main dengan 10 orang.

''Namun masih terorganisir, menekan dan fokus. Itu membuat sadar kami bisa mengalahkan Juventus jika itu 11 lawan 11. Itu pertandingan sangat penting dalam perjalanan kami,'' ungkap Pioli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement