Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Sekolah Prestasi Global Depok, Bentuk Lembaga Psikologi Anak

Sabtu 18 Jul 2020 22:14 WIB

Red: Irwan Kelana

Para siswa Sekolah Prestasi Global tengah belajar secara online.

Para siswa Sekolah Prestasi Global tengah belajar secara online.

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Tujuannya melayani permasalahan yang dihadapi siswa dalam proses belajar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekolah Prestasi Global Depok, yang merupakan sekolah berbasis Islam moderen (Modern Islamic School) menaruh perhatian yang besar terhadap kesuksesan para siswanya. Hal itu tak lepas kebijakan Yayasan Graha Cendikia yang mendirikan dan menginisiasi pembukaan lembaga yaitu "Prestasi Global (PresGo) Psikologi Center", atau disingkat PPC pada tanggal 7 Juli 2020.

“Tugas dan fungsi lembaga tersebut adalah menjadi wadah dan sarana bagi seluruh wali/orang tua siswa untuk berkonsultasi dalam aspek-aspek tumbuh kembang putra-putrinya dalam pola belajar, proses pembelajaran dan pola asuh selama proses belajar di Sekolah Prestasi Global,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (18/7).

Ia menambahkan, salah satu tujuan dibentuknya PPC, yaitu untuk melayani permasalahan ataupun kesulitan yang muncul dari siswa dalam proses belajar ataupun mengembangkan bakat dan minat siswa. Selain itu, yang paling penting adalah lembaga tersebut dapat menjadi solusi dalam hal permasalahan tumbuh kembang anak.

"Saat ini, PresGo Psikologi Center diasuh oleh dua  orang psikolog. Tentunya jika para orang tua hendak berkonsultasi atau berdiskusi tentang masalah-masalah terkait dengan tunbuh kembangnya ananda, silakan  membuat janji terlebih dahulu,"  ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA