Ahad 24 Apr 2022 07:28 WIB

Sekolah Prestasi Global Rampungkan Program Ramadhan Ceria 1443 H

Ramadhan Ceria terdiri dari lomba keagamaan, muraja'ah, dan praktik bayar zakat.

Sekolah Prestasi Global Depok menggelar program Ramadhan Ceria 1443 H, tanggal  18-22 April 2022.
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Sekolah Prestasi Global Depok menggelar program Ramadhan Ceria 1443 H, tanggal 18-22 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Prestasi Global Yang beralamat di Jalan  Palem 1 nomor  1 Mampang Indah Dua Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok baru saja menyelesaikan rangkaian kegiatan Ramadhan Ceria 1443H yang dilaksanakan sejak tanggal 18-22 April 2022. Berbagai macam program keagamaan dilaksanakan mulai unit KB,TK, SD dan SMP semuanya bahu-membahu fokus mengikuti kegiatan yang disediakan oleh sekolah.

“Ramadhan tahun ini,  alhamdulillah semua kegiatan dapat dilaksanakan di sekolah secara langsung dan tatap muka,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/4).

Program Ramadhan Ceria 1443 H terdiri dari lomba keagamaan yang dilaksanakan secara langsung di sekolah atau dibuat di rumah seperti mengambar Islami, kaligrafi, pildacil, poster Islami dan fashion show. Selain itu dilaksanakan juga muraja’ah akbar unit KB,TK dan SD yang tujuannya melatih dan mendidik siswa dalam keberanian tampil di muka umum untuk melapalkan dan menghapal ayat ayat Al quran sejak dini.

“Pengalaman Ramadhan tahun ini sangat membahagiakan bagi seluruh guru dan juga siswa.   Tahun ini semua acara Ramadhan bisa terlaksana dengan langsung tatap muka, semoga terus ke depannya lebih baik lagi dan pandemi Covid-19  bisa hilang dari muka bumi ini,” paparnya.

Dalam acara pamungkas kegiatan Ramadhan Ceria 1443 H ini dilaksanakan kegiatan praktik membayar zakat langsung oleh seluruh siswa Sekolah Prestasi Global sebagai edukasi untuk memahami kewajiban rukun Islam yang selama ini sudah dipelajari, sekaligus menyaksikan pemberian santunan kepada anak anak yatim serta dhuafa hasil dari zakat serta infak Ramadhan. Semoga pembelajaran langsung ini dapat lebih menjadikan siswa siswi lebih faham bagaimana makna zakat dan infak  yang selama ini sudah dilaksanakan. 

Penampilan Ka Ipul dan Gatot kece menjadikan kebahagian tersendiri siswa siswi  dalam rangkaian kegiatan dongeng Islami. Siswa siswi sangat antusias dalam mengikuti dongeng Islami ini secara langsung, sebab beberapa waktu lalu selalu dilaksanakan dengan online.  “Harapan ke depannya semoga acara kegiatan Ramadhan Ceria Sekolah Prestasi Global 1443 H ini akan semakin baik dan terus dapat dilaksanakan lebih baik lagi di tahun tahun berikutnya,” tuturnya.

Faisal berterima  kasih kepada orang tua siswa dan juga guru serta staf  Sekolah Prestasi Global semuanya atas terselenggaranya acara ini.  “Semoga semua kebaikan yang sudah dilakukan dibalas Allah SWT dalam keberkahan rejeki lancar serta sehat semuanya. Sekolah Prestasi Global tidak lupa juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul  Fitri 1443H maaf lahir dan batin,” kata Ahmad Faisal. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement