Kamis 16 Jul 2020 03:09 WIB

Babak Pertama, Arsenal Ungguli Liverpool 2-1

Arsenal kebobolan lebih dulu lewat Sadio Mane dan membalas lewat Lacazette dan Nelson

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Sadio Mane (tengah) dijaga pemain tengah Arsenal Granit Xhaka (kanan) dan Cedris Soares dalam laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Kamis (16/7) dini hari WIB..
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Penyerang Liverpool Sadio Mane (tengah) dijaga pemain tengah Arsenal Granit Xhaka (kanan) dan Cedris Soares dalam laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Kamis (16/7) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal mengungguli Liverpool 2-1 pada babak pertama laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris. Arsenal kebobolan lebih dulu lewat Sadio Mane sebelum membalas melalui Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson pada laga di Stadion Emirates, London, Kamis (16/7) dini hari WIB. 

Liverpool mengawali pertandingan dengan serangan langsung ke lini pertahanan tim tuan rumah semenit setelah wasit Paul Tierney meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Namun, Mane terlebih dulu berada dalam posisi offside saat hendak menerima umpan terobosan dari Andy Robertson.

Baca Juga

Lima menit berselang, Arsenal mendapatkan tendangan penjuru yang disebabkan oleh Joseph Gomez. Namun, tidak ada ancaman berarti ke gawang Liverpool dari momen tersebut.

Peluang kembali dimiliki Liverpool pada menit ke-15 saat Trent Alexander-Arnold menguasai bola dan melihat pergerakan Mohamed Salah. Namun, Salah sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Liverpool akhirnya membuka skor pada menit ke-20 melalui tembakan kaki kanan Mane, menyelesaikan umpan dari Robertson.

Belum puas dengan skor 1-0, Liverpool terus menggempur pertahanan Arsenal. Sejurus kemudian, Mane kembali mengancam gawang Arsenal dengan tendangan kaki kanannya dari arah sebelah kiri kotak 16. Namun, bola yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang itu masih dapat diselamatkan.

Dua menit berselang, giliran Virgil Van Dijk yang mendapat peluang di depan gawang, namun tandukan Van Dijk berhasil diselamatkan di bagian tengah atas gawang. Liverpool terus menggempur pertahanan Arsenal. Namun belum ada gol tambahan.

Terus ditekan, Arsenal justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-32 melalui gol Alexandre Lacazette. Ia memaksimalkan kesalahan Virgil van Dijk yang kehilangan bola setelah mendapat tekanan Nelson. Van Dijk meminta pelanggaran, tapi wasit bergeming. Lacazette menjemput bola yang lepas dari Van Dijk dan menaklukkan Alisson Becker. 

Saat babak pertama sepertinya berakhir imbang, Arsenal berbalik unggul melalui Nelson. Gol tercipta akibat kesalahan Alisson yang gagal membuang bola dengan sempurna. Kali ini, giliran Lacazette yang mendapatkan bola lepas dan gantian menyodorkannya Nelson. Nelson dengan mudah menjebol gawang Liverpool untuk membawa Arsenal memimpin 2-1 saat babak pertama berakhir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement