Selasa 14 Jul 2020 08:10 WIB

Taman Peradaban Islam Tingkatkan Promosi Wisata

Taman Peradaban Islam yakin dikunjungi 350 ribu pengunjung.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Taman Peradaban Islam Tingkatkan Promosi Wisata
Foto: Bernama
Taman Peradaban Islam Tingkatkan Promosi Wisata

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA TERENGGANU—Memasuki era pemulihan pasca penguncian (lockdown), sejumlah tempat wisata di Kuala Terengganu, Malaysia mulai kembali dibuka. Taman Peradaban Islam / The Islamic Civilisation Park (TTI) yakin dapat menarik 350.000 pengunjung dalam enam bulan melalui promosi khusus.

“Selama perintah kontrol gerakan pemulihan (RMCO), kami menawarkan paket in 2 in 1’ untuk masuk ke Taman Monumen dan pelayaran kapal di Sungai Terengganu dengan harga hanya RM29 dibandingkan dengan harga asli RM39, Sementara tiket anak hanya RM25 daripada harga reguler RM27,” jelas manajer umum Taman Tamadun Islam (TTI) Sdn Bhd, Fazrul Isham Mohd yang dikutip di Bernama, Selasa (14/7).

Baca Juga

TTI telah dibuka kembali untuk pengunjung pada 17 Juni dan terus gencar melakukan promosi. Hingga hari ini, tercatat sekitar 1.211 turis yang mengunjungi Taman Monumen dan 1.424 pengunjung kapal pesiar.

“Promosi akan berakhir pada 31 Agustus,” jelasnya.

Dibangun pada tahun 2005, Taman Monumen berisi replika 23 monumen ikonik dunia, yang mewakili peradaban Islam seperti Alhambra di Spanyol dan Masjid Agung Kairouan di Tunisia.

Sedangkan pelayaran Sungai TTI menyajikan pemandangan jembatan tarik pertama di Asia Tenggara yang membentang di atas Sungai Terengganu.

Sebagai lokasi wisata yang ikonik, TTI juga menawarkan penginapan, paket makan malam romantis, paket Hari Arafat untuk berbuka puasa pada 30 Juli dan pelayaran malam untuk liburan Hari Raya Idul Adha dari 30 Juli hingga 2 Agustus.

“Ada juga paket untuk cumi-cumi jigging karena banyak wisatawan ke Terengganu akan senang memiliki pengalaman unik ini," kata Fazrul.

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=1860065

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement