Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Taman Peradaban Islam Tingkatkan Promosi Wisata

Selasa 14 Jul 2020 08:10 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil

Taman Peradaban Islam Tingkatkan Promosi Wisata

Taman Peradaban Islam Tingkatkan Promosi Wisata

Foto: Bernama
Taman Peradaban Islam yakin dikunjungi 350 ribu pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA TERENGGANU—Memasuki era pemulihan pasca penguncian (lockdown), sejumlah tempat wisata di Kuala Terengganu, Malaysia mulai kembali dibuka. Taman Peradaban Islam / The Islamic Civilisation Park (TTI) yakin dapat menarik 350.000 pengunjung dalam enam bulan melalui promosi khusus.

“Selama perintah kontrol gerakan pemulihan (RMCO), kami menawarkan paket in 2 in 1’ untuk masuk ke Taman Monumen dan pelayaran kapal di Sungai Terengganu dengan harga hanya RM29 dibandingkan dengan harga asli RM39, Sementara tiket anak hanya RM25 daripada harga reguler RM27,” jelas manajer umum Taman Tamadun Islam (TTI) Sdn Bhd, Fazrul Isham Mohd yang dikutip di Bernama, Selasa (14/7).

TTI telah dibuka kembali untuk pengunjung pada 17 Juni dan terus gencar melakukan promosi. Hingga hari ini, tercatat sekitar 1.211 turis yang mengunjungi Taman Monumen dan 1.424 pengunjung kapal pesiar.

“Promosi akan berakhir pada 31 Agustus,” jelasnya.

Dibangun pada tahun 2005, Taman Monumen berisi replika 23 monumen ikonik dunia, yang mewakili peradaban Islam seperti Alhambra di Spanyol dan Masjid Agung Kairouan di Tunisia.

Sedangkan pelayaran Sungai TTI menyajikan pemandangan jembatan tarik pertama di Asia Tenggara yang membentang di atas Sungai Terengganu.

Sebagai lokasi wisata yang ikonik, TTI juga menawarkan penginapan, paket makan malam romantis, paket Hari Arafat untuk berbuka puasa pada 30 Juli dan pelayaran malam untuk liburan Hari Raya Idul Adha dari 30 Juli hingga 2 Agustus.

“Ada juga paket untuk cumi-cumi jigging karena banyak wisatawan ke Terengganu akan senang memiliki pengalaman unik ini," kata Fazrul.

Baca Juga

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=1860065

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA