Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

MU Ditahan Imbang: Maguire Kecewa, Maguire Dihujat

Selasa 14 Jul 2020 07:02 WIB

Red: Israr Itah

Bak Manchester United (MU) Harry Maguire.

Bak Manchester United (MU) Harry Maguire.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Michael Obafemi menyamakan kedudukan 2-2 untuk Southampton pada injury time.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire mengungkapkan kekecewaan mendalam setelah kemenangan di depan mata timnya atas Southampton musnah. Michael Obafemi menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 90+6 dalam laga kedua tim di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB.

Baca Juga

Peluang United naik ke empat besar memanfaatkan kekalahan Leicester dan Chelsea satu dan dua hari lalu pun musnah. Alhasil, MU tetap pada peringkat kelima klasemen meskipun memiliki poin sama dengan Leicester yang menduduki urutan keempat.

"Mengecewakan sekali. Kami sudah berada pada posisi besar untuk memenangkan pertandingan ini, tetapi kemudian membiarkan diri diserang karena kami sendiri tidak sangat bagus menguasai bola," kata Maguire kepada MOTD seperti dikutip BBC.

Ia mengatakan MU harusnya bisa bertahan mengulur permainan, memahami kondisi ini, dan menjauhkan bola dari kotak penalti. Tapi, jata dia, Setan Merah tak melakukan hal itu.

"Kami tak boleh melakukan hal itu lagi seandainya kami ingin mencapai tempat yang kami inginkan. Kami memiliki sejumlah peluang untuk menuntaskan pertandingan ini. Babak kedua kami lebih baik dalam menguasai bola, mengecewakan pada akhirnya," kata mantan pemain Leicester ini.

Maguire menyesalkan oleh sikap berpuas diri rekan-rekan satu timnya. Ia menegaskan, para pemain MU paham ini pertandingan berat, namun upaya mereka belum cukup memenangkan pertandingan. 

"Ada pertandingan-pertandingan besar antara sekarang hingga akhir musim ini dan semoga kami bisa sampai ke tempat yang ingin kami capai," kata Maguire.

Terlepas dari kekecewaan tersebut, Maguire menjadi sasaran kecaman fan MU. Sebab, gol Obafemi tercipta akibat kesalahannya dalam penjagaan. Di saat rekan-rekannya memasang penjagaan zona agar pemain Southampton offside ketika meneruskan skema bola sepak pojok, Maguire malah menjaga man to man Aaron Wan-Bissaka. Alhasil tidak ada offside dan Obafemi bisa mencetak gol. 

Ada yang menyebut Maguire sama dengan bek Arsenal yang sering membuat blunder, David Luiz. Hanya, kata fan tersebut, Maguire berharga lebih mahal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA