Selasa 14 Jul 2020 07:10 WIB

Ramos Minta Madrid Tetap Fokus Pastikan Juara La Liga

Madrid hanya membutuhkan dua poin untuk mengunci gelar La Liga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kapten Real Madrid Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Kapten Real Madrid Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Kemenangan 2-1 Real Madrid atas Granada pada laga pekan ke-36 La Liga Spanyol 2019/2020, membuat posisi Los Merengues semakin kuat di puncak klasemen. Madrid mengoleksi 83 angka dari 36 laga, sehingga el Real hanya membutuhkan dua poin untuk mengunci gelar liga sejak terakhir menang pada 2017.

Akan tetapi Sergio Ramos menilai rekan setimnya tak boleh lengah sebelum musim benar-benar berakhir. Ia juga mengingatkan mereka untuk tetap fokus memenangkan sisa pertandingan musim ini.

Baca Juga

"Kami menurunkan pertahanan kami di babak kedua ketika kami melihat skor 2-0," kata Ramos kepada Movistar. "Alih-alih menyelesaikan permainan lebih cepat dengan mencari gol ketiga, kami santai."

Ia menegaskan, hal ini tidak boleh terjadi lagi ke depan karena siapa bisa mengalahkan Madrid jika tidak mampu menjaga intensitasnya. Ia meminta para pemainnya terus berkonsentrasi selama 90 menit. "

Kami menang di babak pertama tetapi kalah di babak kedua, mungkin itu sesuatu untuk direnungkan di masa depan. Saya sangat berharap kami bisa merayakan kemenangan gelar liga ini, hasil kami berbicara sendiri," kata sang kapten.

Berkunjung ke Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7) dini hari WIB, Madrid tampil lebih dominan. Alhasil, pasukan Zinedine Zidane sukses membuka kran gol pertama lewat bek sayap kiri Ferland Mendy menit ke-10.

Enam menit berselang giliran striker haus gol Karim Benzema menggandakan kedudukan bagi Los Blancos menjadi 2-0. Tuan rumah baru membalas satu gol pada menit ke-50 melalui Darwin Machis. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini sekaligus mempertahankan rekor sembilan laga tanpa kekalahan. Sementara, gol Granada merupakan gol pertama dalam enam pertandingan terakhir Los Merengues.

"Memenangkan liga merupakan hadiah dari konsistensi kami, dan itu merupakan tantangan nyata bagi kami," ujar Ramos.

Selanjutnya Madrid akan menjamu Villarreal di Estadio di Francesco pada pekan ke-37, sebelum menutup musim melawan Leganes pada 20 Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement