Senin 13 Jul 2020 06:23 WIB

Pelni Segera Gelar Virtual Tour di KM Kelud

Sensasi berjalan-jalan virtual di atas kapal Pelni dikenakan Rp 30 ribu per orang.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Para pemudik mengantre bersiap menaiki Kapal Motor (KM) Kelud.Pelni segera menggelar virtual tour di KM Kelud sebagai edukasi untuk masyarakat.
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Para pemudik mengantre bersiap menaiki Kapal Motor (KM) Kelud.Pelni segera menggelar virtual tour di KM Kelud sebagai edukasi untuk masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni segera menggelar virtual tour di Kapal Motor (KM) Kelud sebagai edukasi untuk masyarakat. Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro mengatakan virtual tour tersebut akan dibuka oda Jumat  (17/7) melalui media zoom meeting

Yahya mengatakan acara tersebut merupakan virtual tour pertama Pelni dan merupakan bagian dari progran Pelni Lifestyle. "Kita harus siap dengan adanya tatanan kehidupan baru, dan kegiatan virtual tour ini menjadi salah satu bagian dari Pelni Lifestyle agar masyarakat tetap bisa merasakan sensasi jalan-jalan kembali di atas Kapal Pelni," kata Yahya dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (12/7). 

Baca Juga

Yahya mengatakan masyarakat yang ingin merasakan sensasi berjalan-jalan di atas kapal Pelni secara virtual akan dikenakan biaya Rp 30 ribu per orang. Dengan biaya yang terjangkau, kata dia, peserta dapat bertemu dan berinteraksi dengan nakhoda KM Kelud. 

"Selain itu, peserta juga dapat melihat ruangan dan fasilitas yang ada di KM Kelud, mengunjungi ruang kemudi, protokol kesehatan kapal Pelni serta mengetahui layanan dan fasilitas eksklusif yang biasa dinikmati oleh sobat Pelni Lifestyle," ungkap Yahya. 

Dengan begitu, Yahya menilai virtual tour tersebut dapat memberikan pengalaman peserta berkeliling Kapal Pelni dari rumah dan akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi masyarakat. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Yahya mengatakan masyarakat dapat mengakses media sosial Pelni di Instagram @pelni162 atau pusat informasi 162. 

Setelah kegiatan virtual tour tesebut, Yahya memastikan Pelni juga akan mengadakan virtual tour kembali di kapal yang berbeda. “Akan dilaksanakan kembali, hanya dengan nuansa yang berbeda yakni di Kapal Ternak milik Pelni. Jadi masyarakat akan mengetahui bagaimana ternak-ternak dapat dikirim menggunakan Kapal Pelni," jelas Yahya. 

Pelni sat ini mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 46 trayek kapal perintis yang menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas.

Hingga saat ini, Pelni Lifestyle telah memiliki paket wisata bahari di Karimunjawa dan Banda Neira. Selain itu juga Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) seperti venue on board, tour on board, dan photo spot

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement