Kamis 09 Jul 2020 05:42 WIB

Fakta Menarik Verona Vs Inter

Performa Inter setelah corona break dianggap tak konsisten.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Inter Milan Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Inter Milan tak boleh membuang peluang emas demi memperkecil jarak poin dengan dua pesaing gelar scudetto,  SS Lazio dan Juventus. Pasalnya, kedua tim gagal menang pada lanjutan pekan ke-31 Serie A Liga Italia 2019/2020.

Bertandang ke markas Verona pada lanjutan pekan ke-31 di Stadio Marc Antonio Bentegodi, Jumat (10/7) i Nerazzurri wajib menang. Apabila Inter mampu memenangkan laga dini hari nanti, maka mereka bisa menempel ketat Lazio. 

Baca Juga

Sebab, jarak perolehan angka keduanya hanya berselisih empat poin. Namun, jika La Beneamata terpeleset di markas lawan bukan tidak mungkin mereka akan kehilangan harapan menjuarai gelar liga, sekaligus terancam dari Atalanta di kursi keempat.

"Kami sekarang perlu memastikan bahwa kami memastikan tempat kami di Liga Champions musim depan dan membuat kesalahan sesedikit mungkin. Kita semua sedang diteliti dan perlu menunjukkan bahwa kita mampu menjadi bagian dari proyek pemenang," tegas pelatih Antonio Conte dilansir laman resmi klub, Rabu (8/7).

Performa Inter setelah corona break dianggap tak konsisten. Dari lima laga yang sudah dimainkan mereka baru mengantongi tiga kemenangan dengan satu hasil imbang kontra Sassuolo dan kalah atas Bologna.

Hal itu yang membuat Conte geram, eks pelatih Chelsea dan timnas Italia berharap pasukannya cepat kembali menujukkan penampilan terbaiknya dan bisa menjaga fokus mereka di sepanjang pertandingan.

"Kami tahu ini merupakan momen yang sulit, bermain di cuaca seperti ini dan jadwal padat. Tapi, tak ada alasan untuk apapun karena tugas kami adalah memikirkan sepak bola dan meraih hasil yang kami inginkan," sambung allenatore 50 tahun.

Untuk tuan rumah Verona, mereka baru saja menelan kekalahan dari tim juru kunci Brescia 0-2. Sehingga mental skuat asuhan Ivan Juric masih berada di bawah tekanan. "Kami merasa kecewa itu jelas. Tetapi, tak ada waktu untuk terlena dan bersantai karena kita harus memberikan yang terbaik, memanfaatkan peluang besar ini dan kemudian melihat bagaimana kelanjutannya," kata pelatih Ivan Juric.

Tim berjuluk Gialloblu sendiri tampil cukup memuaskan di sepanjang musim 2019/2020. Saat ini Giampaolo Pazzini dan kolega bertengger di peringkat kedelapan dengan capaian nilai 42 dari 30 laga yang dimainkan.

Mereka juga berharap dapat terus bersaing memperebutkan tiket masuk zona Liga Europa mengingat jarak perolehan angka dengan posisi enam hanya terpaut enam poin. Pertemuan terakhir antara kedua belah pihak berakhir dengan kemenangan Inter 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza awal musim ini.

Berikut 4 fakta menarik Hellas Verona Vs Inter Milan :

17 Inter Milan tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir mereka melawan Verona di Serie A (14W, 3D)

27  Hellas Verona memperoleh 27 poin dari 15 pertandingan di Marc Antonio Bentegodi.

33 Inter Milan berhasil mengamankan 33 kemenangan saat bentrok versus Hellas Verona

58 Ini akan menjadi pertemuan ke-58 bagi kedua kesebelasan di level elit kompetisi Serie A Liga Italia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement