Rabu 08 Jul 2020 03:52 WIB

Inter Sodorkan Gaji Dua Kali Lipat untuk Lautaro

Akan ada kontrak baru sebesar 5 juta euro untuk Lautaro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lautaro Martinez
Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Tak ingin kehilangan penyerang andalan, Inter Milan dilaporkan tengah mempersiapkan kontrak baru senilai 5 juta euro per tahun untuk Lautaro Martinez. Siasat itu demi memutus langkah Barcelona mengikat sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

Pesepak bola asal Argentina santer dikaitkan pindah ke klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona pada musim panas mendatang. Bahkan, kabarnya kubu Los Azulgrana siap menebus klausul rilis Martinez sebesar 111 juta euro.

Namun, La Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Selasa (7/7) menurunkan jika Inter siap memberikan tawaran baru ke pada attacante berusia 22 tahun untuk tetap bertahan di Stadion Giuseppe Meazza.

Surat kabar tersebut menulis bahwa Martinez akan ditawarkan kontrak baru senilai 5 juta euro per musim, yang berarti ia akan mendapatkan kenaikan gaji dua kali lipat.

Meski proposal yang diajukan Inter masih jauh dari tawaran Barca yakni 10 juta euro per musim, tetapi portal olahraga asal Negeri Spagetti mengeklaim pembaruan antar Martinez dengan i Nerazzurri dapat diselesaikan dalam beberapa pekan ke depan.

Durasi perpanjangan kontrak sang pemain belum ditentukan, karena saat ini kontrak eks penggawa Racing Club masih terikat kerja hingga Juli 2023 mendatang.

Martinez telah membukukan 16 gol sebelum kampanye musim ini terhenti karena pandemi virus corona pada Maret lalu, namun baru mampu mengemas satu gol dalam enam pertandingan selepas kompetisi dimulai kembali, termasuk gagal mengeksekusi penalti saat Inter menyerah 1-2 dari Bologna pada akhir pekan kemarin.

Merosotnya performa Martinez disinyalir lantaran fokus pemain terpecah antara memutuskan bertahan bersama La Beneamata atau pergi ke Estadio Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement