Selasa 07 Jul 2020 10:11 WIB

Juventus Lepas Pjanic ke Barcelona, Roma Dapat Duit

Roma akan mendapatkan tambahan uang sekitar 600 ribu euro dari transfer Pjanic.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Miralem Pjanic
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Miralem Pjanic

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Hengkangnya gelandang Juventus Miralem Pjanic ke Barcelona memberi sedikit keuntungan untuk AS Roma. Calcio e Finanza dan CIES Football Observatory menyatakan, Roma akan mendapatkan tambahan uang sekitar 600 ribu euro. 

Biaya transfer Pjanic menyentuh angka 60 juta euro. Sehingga 'uang kaget' untuk Roma seperti tak seberapa. Namun, klub Ibu Kota Italia tersebut tetap berhak mendapatkannya sesuai aturan FIFA.

Baca Juga

"Giallorossi berhak atas potongan 'Pembayaran Solidaritas' untuk peran mereka dalam membantu mengembangkan sang gelandang sebelum kepindahannya ke Bianconeri pada 2016," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (7/7). 

Selain Roma, klub yang pernah diperkuat Pjanic juga mendapat dana serupa. Olympique Lyon memperoleh 450 ribu euro, Metz 1,05 juta euro, kemudian Schifflange 900 ribu euro. Jumlah keseluruhan mencapai 3 juta euro atau 5 persen dari nilai transfer Pjanic. 

Menurut Football Italia, Pjanic menjalani karier terbaik saat bermain untuk AS Roma. Bersama I Lupi, ia mencetak 30 gol dan 44 assist dalam 185 penampilan di berbagai ajang. 

Pemain timnas Bosnia masih harus menyelesaikan musim 2019/2020 di Juventus. Mulai musim depan, ia bermarkas di Camp Nou. Sebagai gantinya, Juventus mendapatkan Arthur Melo. Menarik dinantikan dampak dari pertukaran ini untuk kedua kubu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement