Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Lazio Fokus Kembali ke Jalur Kemenangan

Selasa 07 Jul 2020 08:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Lazio Simone Inzaghi

Pelatih Lazio Simone Inzaghi

Foto: Riccardo De Luca/AP
Dengan delapan laga tersisa, Inzaghi melihat peluang Lazio juara masih tetap ada.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Kekalahan dari AC Milan pada laga pekan ke-30 Serie A Italia membuat Lazio semakin tertinggal jauh dari Juventus. Sebab pertandingan lain, Nyonya menumbangkan Torino. Jarak kedua tim kini terpisah tujuh poin. Walhasil, asa Biancoceleste menuju Scudetto kian berat. 

Baca Juga

Pelatih Lazio Simone Inzaghi mencoba meredakan ketegangan dalam timnya. Dengan delapan laga tersisa, Inzaghi melihat peluang masih tetap ada. Ia hanya perlu mempersiapkan Le Aquile dengan cara terbaik dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. 

"Apa pun hasil di tempat lain, kami hanya fokus pada diri kami sendiri," kata Inzaghi, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/7). Lazio akan menghadapi Lecce dalam duel giornata ke-31 kompetisi terelite Negeri Piza di Stadion Via del Mare, Rabu (8/7) dini hari WIB. Pada pertandingan lain, Juventus berhadapan dengan Milan. 

Andai Lazio menang dan Nyonya Tua tergelincir, maka Biancoceleste bisa mempertipis jarak dengan sang rival. Namun Inzaghi tidak tertarik membahas kemungkinan-kemungkinan tersebut. Menurutnya, duel di Via del Mare bakal berjalan sulit. Itu yang mesti dipikirkan oleh para pemainnya sekarang. 

"Lecce memainkan sepak bola yang bagus. Liverani pelatih hebat dan juga teman saya," ujar allenatore 44 tahun ini. 

Tuan rumah berada di posisi ke-18 klasemen sementara Serie A. Inzaghi menilai semangat untuk keluar dari zona merah, bisa memberi energi lebih di skuat I Salentini. Pada pertemuan pertama di Olimpico, Lazio unggul 4-2. Menurut Inzaghi, saat itu anak asuhnya kesulitan menghadapi determinasi penggawa Lecce. 

Apa pun itu, Ciro Immobile dan rekan-rekan butuh kemenangan di semua laga tersisa. Jika tidak demikian, impian meraih scudetto, sebaiknya mereka kubur dalam-dalam. Hingga pekan ke-30, Lazio berada di posisi kedua tabel klasifika Serie A dengan mengantongi 68 poin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA