Selasa 07 Jul 2020 09:05 WIB

5 Alasan Hubungan James Rodriguez dan Madrid akan Berakhir

James sangat minim dilibatkan dalam skuat Zinedine Zidane musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
James Rodriguez dan Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
James Rodriguez dan Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Hubungan James Rodriguez dan Real Madrid sepertinya sulit dipertahankan. Pemain internasional Kolombia itu sangat minim dilibatkan dalam skuat Zinedine Zidane musim ini, usai menjalani masa pinjaman dua tahun bersama Bayern Munchen.

Kabar yang beredar, dikutip dari Marca, Selasa (7/7), James kesal dengan situasi ini dan minta tidak dimasukan ke dalam skuat Los Blancos, dalam perjalanan ke San Mames melawan Athletic Bilbao. Berikut lima alasan yang membuat hubungan James sulit membaik bersama Madrid.

Baca Juga

1. Jadi pilihan terakhir

Salah satu alasan minimnya kesempatan bermain James adalah banyaknya pemain di lini serang skuat Zidane. Pelatih Real Madrid itu punya Isco, Lucas Vazquez, Rodrygo Goes, Luka Jovic, Gareth Bale, Mariano Diaz, dan Brahim Diaz. Itu belum termasuk starter reguler seperti Eden Hazard, Vinicius Junior, dan Karim Benzema.

2. Dihujat di Mallorca

James jadi starter dan main penuh selama 90 menit saat Real Madrid dikalahkan Real Mallorca di Son Moix, Oktober tahun lalu. Setelah itu, ia tidak dimainkan lagi sampai akhir Juni lalu saat lawan Real Sociedad selama 78 menit.

3. Tak merasa dianggap penting

Setelah pengalaman sebelumnya di bawah Zidane di Real Madrid, James tak pernah merasa dicintai klub. Dia mungkin mulai merasa penting dalam pertandingan lawan Sevilla dan Paris Saint-Germain musim ini. Namun James tetap tak pernah merasa jadi pemain kunci di tim.

4. Deja vu akhir musim

Tiga tahun lalu, James hanya sedikit main pada akhir musim saat Zidane dan Real Madrid mengawinkan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions. Situasi itu sama dengan saat ini, dimana Zidane memilih tak sering menggunakan James dalam perburuan gelar.

5. Berpikir untuk masa depan

James masih punya kontrak setahun lagi di Real Madrid. Namun pada usia 29 tahun, dia membutuhkan waktu bermain reguler untuk tetap menjadi pemain penting bagi timnas Kolombia. Dengan masa depan yang masih buram dalam beberapa pekan mendatang, James dinilai tak akan menempatkan hatinya untuk Real Madrid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement