Kamis 02 Jul 2020 20:55 WIB

Saatnya Madrid Jauhi Barcelona

Real Madrid menjamu Getafe di Estadio Alfredo Di Stefano pada Jumat (3/7) dini hari.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Sergio Ramos (kanan) bersama  Marcelo da Silva.
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Pemain Real Madrid Sergio Ramos (kanan) bersama Marcelo da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid punya peluang unggul empat poin dari Barcelona saat mereka menjamu Getafe di Estadio Alfredo Di Stefano pada Jumat (3/7) dini hari WIB. Selisih sebesar itu akan menjadi sangat signifikan pada pengujung musim ini dan akan menjadi pukulan telak bagi Barcelona.

Barcelona telah kehilangan enam poin dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid. Sementara Los Blancos telah menyapu bersih lima pertandingan terakhir mereka untuk perburuan gelar La Liga musim 2019/20.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Kamis (2/7), skuat asuhan Zinedine Zidane tak diperkuat Eden Hazard dalam pertandingan melawan Getafe. Zidane tak mau mengambil risiko dari kebugaran sang pemain. Mantan pemain Chelsea ini tampil secara teratur dalam beberapa pekan terakhir setelah kembali dari cedera pergelangan kaki yang panjang dalam waktu beberapa bulan.

Zidane masih mempunyai senjata lain pada diri Karim Benzema, Vinicius Junior, Casemiro, Sergio Ramos, dan Raphael Varane yang tersedia untuk laga tersebut. Sejak kembalinya kompetisi, Los Blancos hanya kebobolan dua gol saat melawan Eibar dan Real Sociedad. Thibaut Courtois mencetak clean sheet pada tiga pertandingan lainnya.

Sergio Ramos, Varane dan Dani Carvajal akan dimainkan sebagai starter saat melawan Getafe. Adapun Ferland Mendy, yang tersedia lagi setelah skorsing, bisa kembali menggantikan Marcelo di bek kiri.

Luka Modric berada di posisi yang tepat untuk menjadi starter setelah melewatkan pertandingan terakhir Real Madrid di Espanyol karena skorsing. Pemain asal Kroasia itu diperkirakan akan bersama Casemiro di lini tengah, dengan Toni Kroos, Isco, atau Fede Valverde mengambil tempat terakhir.

Tapi Madrid tak bakal mudah mengamankan tiga angka. Sebab mereka menghadapi Getafe, tim yang tengah berjuang memburu tiket Liga Champions musim depan. Getafe saat ini berada di posisi enam dengan nilai 52. Namun kemenangan akan mendongkrak posisi Getafe ke peringkat lima, hanya tertinggal dua poin dari Sevilla di posisi empat. 

Tim asuhan Jose Bordalas telah mengalahkan Real Sociedad 2-1 untuk kembali ke jalur kemenangan dan persaingan sengit memperebutkan tiket ke Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement