Kamis 02 Jul 2020 17:05 WIB

Real Madrid Luncurkan Tim Wanita

Real Madrid resmi merilis tim wanita setelah merger dengan CD Tacon.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Real Madrid meluncurkan tim wanita Real Madrid Femenino
Foto: 7-themes.com
Real Madrid meluncurkan tim wanita Real Madrid Femenino

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid resmi merilis tim wanita setelah merger dengan CD Tacon. Gabungan dua tim tersebut menjadi Real Madrid Femenino. 

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyetujui penggabungan dua tim di atas. Las Blancas mulai efektif beroperasi pada 19 Juli 2020. 

Baca Juga

"Real Madrid menantikan tantangan baru ini dengan komitmen mempromosikan sepak bola wanita. Berkontribusi pada pengembangan dan pertumbuhannya di tengah masyarakat kita," demikian pernyataan klub tersebut, dikutip dari Sky Sports, Kamis (2/7). 

Presiden El Real, Florentino Perez merasa waktunya telah tiba. Mereka membangun sebuah tim yang juga bisa menghadirkan kebanggaan. Musim lalu, Tacon sudah berlatih di kompleks pelatihan Madrid di Valdebebas. Tacon finis di urutan ke-10 di divisi teratas Liga Spanyol. Kompetisi putri di Negeri Matador musim 2019/2020 dihentikan secara prematur. Itu karena pandemi covid-19. 

Real Madrid mengikuti tren yang sedang berkembang. Beberapa klub Eropa memiliki tim wanita. Kehadiran tim wanita menambah keluarga besar el Real. Madrid sebelumnya memiliki tim senior putra, tim cadangan, serta tim kelompok usia dari level U-16 hingga U-19. Madrid juga memiliki tim bola basket yang tangguh.

Sepak bola wanita di Eropa didominasi oleh klub-klub asal Prancis dan Inggris. Saat ini, tim wanita Olympique Lyon merajai Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement