Jumat 03 Jul 2020 01:36 WIB

Moussa Sissoko Pemain Favorit Mourinho

Saat melatih Tottenham, penggawa favoritnya dinilai jatuh kepada sosok Moussa Sissoko

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho pada pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di London, Inggris, Sabtu (11/1).
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho pada pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di London, Inggris, Sabtu (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho disebut selalu memiliki pemain kesukan di setiap klub yang dilatihnya. Saat melatih Tottenham, penggawa favoritnya dinilai jatuh kepada sosok Moussa Sissoko. 

Sejak menangani The Lilywhites pada November tahun lalu, Mourinho menjadikan Sissoko sebagai salah satu andalan di dalam skuat utamanya. Saat Liga Primer Inggris kembali bergulir setelah pandemi virus corona, Sissoko selalu tampil sejak menit pertama pertandingan. 

Baca Juga

Padahal sejak didatangkan dari Newcastle pada 2016 silam, Sissoko disebut-sebut sebagai pembelian yang mubazir karena Tottehnam harus merogoh kocek 30 juta poundsterling untuk pemain asal Prancis tersebut. 

Ketika Spurs masih dilatih Mauricio Pochettino, Sissoko dipasang di posisi yang berbeda-beda, namun bek kanan menjadi tugas yang paling sering ia terima. Saat Mourinho mengambil alih, Sissoko tampil sebagai gelandang tengah bersama Harry Winks. 

Dalam laporan Football London, Mourinho mengandalkan intensitas tinggi di lapangan tengah dan memmberi tanggungjawab tersebut kepada Sissoko. 

Saat melawan Manchester United (MU) beberapa waktu lalu, pemain berusia 30 tahun itu mencatat tekel dan mengintervensi bola masing-masing tiga kali. Catatan tersebut merupakan yang terbanyak dibandingkan pemain lainnya dalam pertandingan itu. 

Dalam kemenangan 2-0 atas West Ham United, Sissoko mencatat dua tekel dan mendominasi penguasaan bola di lapangan tengah.  Walaupun ada Winks dan Lo Celso yang mendampinginya. Mourinho tetap mempercayaan Sissoko karena dianggapp paling konsisten di setiap pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement