Senin 29 Jun 2020 08:28 WIB

Konsumen tak  Dapat Charger  Saat Beli iPhone 12? 

Aksesoris yang dibundel iPhone 12 adalah Lightning connector ke kabel USB type C.

Rep: Noee Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple diperkirakan akan merilis iPhone 12 pada akhir tahun ini. Masih ada rumor spesifikasi untuk sementara waktu. 

Kini informasi menarik lainnya adalah mengenai aksesoris dan kemungkinan tak ada earpods dan charger di dalam boks ponsel. 

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari Neowin, Senin (29/6), analis terkenal Ming Chi Kuo telah menambahkan informasi itu melalui MacRumors. Ia menunjukkan perusahaan tidak akan menyertakan adaptor daya di boks iPhone 12.

Kuo menegaskan earpods dan adaptor daya tidak akan disertakan di dalam kotak. Informasi ini menguatkan pelaporan sebelumnya yang memperkirakan tidak adanya aksesoris tersebut. 

Aksesoris satu-satunya yang dibundel dengan perangkat adalah Lightning connector ke kabel USB type C. Raksasa Cupertino dilaporkan akan menjual pengisi daya cepat 20W baru secara terpisah sebagai aksesoris opsional. 

Pengisi daya berbasis USB- type C mungkin sepenuhnya menggantikan pengisi daya 5W iPhone 11 dan 18 W iPhone 11 Pro series. Belum ada informasi terkait harga pengisi daya cepat 20W itu.

Sisi lain, analis mengutip peningkatan biaya produksi iPhone berkat dukungan 5G sebagai kemungkinan alasan perubahan. Dengan mengesampingkan biaya earphone dan pengisi daya, perusahaan  memiliki tujuan mencocokkan harga smartphone generasi baru dengan harga pendahulunya.

Namun, Kuo berharap perusahaan memasarkan aksesoris ini secara terpisah sebagai produk ramah lingkungan. Analis KGI Securities juga mengharapkan Apple untuk menghentikan pengiriman pengisi daya 5W dengan iPhone SE generasi kedua. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement