Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Sejarah Hari Ini: iPhone Pertama Kali Dirilis

Senin 29 Jun 2020 06:18 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih

Pada 29 Juni 2007 Apple pertama kalinya merilis produk berupa ponsel bernama iPhone. Ilustrasi.

Pada 29 Juni 2007 Apple pertama kalinya merilis produk berupa ponsel bernama iPhone. Ilustrasi.

Foto: Time
Pada 29 Juni 2007 Apple pertama kalinya merilis produk berupa ponsel bernama iPhone

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pada 29 Juni 2007, perusahaan teknologi Apple untuk kali pertamanya merilis produk berupa ponsel yang diberi nama iPhone. Pendirinya, Steve Jobs meluncurkan produk baru dari smartphone yang kala itu berupa perangkat yang kaku.

Dilansir Busineess Insider, smartphone menampilkan situs web yang tidak berjalan di ponsel, sehingga perusahaan terpaksa membuat versi seluler situs mereka. Kemudian, iPhone mengubah semua itu.

Namun, pengalaman khas smartphone yang kita semua nikmati hari ini tidak terjadi dalam semalam. Butuh bertahun-tahun Apple menambahkan fitur demi fitur. Menurut standar sekarang, iPhone asli adalah batu bata primitif.

Pertama kali diumumkan 9 Januari 2007 oleh Steve Jobs, iPhone dianggap sebagai salah satu rahasia Apple yang paling dirahasiakan, tetapi masih merupakan gawai yang paling dinanti sepanjang masa. Sebelum pembukaan di Macworld Expo, blog-blog teknologi menerbitkan monitor yang berisi rincian tentang iPhone. 

Penggemar Apple memimpikan ilustrasi perangkat dongeng itu. Beberapa hari sebelum iPhone akhirnya mendarat 29 Juni, ratusan konsumen fanatik berkemah di luar Apple dan toko AT&T untuk gawai seharga 600 dolar AS.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA