Ahad 28 Jun 2020 19:44 WIB
Jelang Leicester vs Chelsea

Kemenangan Leicester atas Chelsea Sangat Penting

Kemenanganan Leicester kunci Brendan rodgers pertahankan pemainnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Brendan Rodgers
Foto: EPA-EFE
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bintang Leicester City juga peraih tiga kali Piala FA, Martin Keown meyakini kemenangan mantan klubnya atas Chelsea di babak perempat final Piala FA, Ahad (28/6) malam WIB sangat penting. Menurutnya itu bisa menjadi kunci bagi Brendan Rodgers untuk mempertahankan pemainnya di musim panas ini.

James Maddison, Ben Chilwell dan Wilfried Ndidi hanyalah tiga dari nama-nama yang dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa klub terbesar Eropa tahun ini dengan Manchester United, Chelsea dan Real Madrid semuanya dikatakan memiliki bintang-bintang Foxes di radar mereka.

Baca Juga

Tetapi, kata Keown, meskipun Leicester berada di puncak kualifikasi Liga Champions, pemain mereka akan lapar untuk memenangkan medali perak selama karir mereka, dan mengangkat Piala FA musim ini hanya bisa menenangkan mereka untuk masa yang akan datang.

"Dalam musim baru-baru ini (Leicester) mungkin terlihat seperti kklub pemberi, selamanya berisiko kehilangan bakat terbaik mereka ke tim lebih besar- tetapi itu adalah persepsi yang diubah Rodgers dan dengan dia yang bertanggung jawab mereka dapat mulai memegang pemain terbaik mereka," kata Keown kepada Sporstmail dikutip dari Leicester Mercury, Ahad (28/6).

Dia menyebut nama-nama seperti Ben Chilwell sedang banyak dikaitkan dengan klub-klub lain, termasuk Chelsea, yang akan melihat dia lebih dekat di sini dan Wilfred Ndidi, Youri Tielemens, juga James Maddison, semuanya berusia 23 tahun, adalah aset luar biasa lainnya. Sementara Harvey Barnes (22 tahun) adalah salah satu pemain mereka yang sedang naik daun.

"Ini adalah bakat yang telah menjadi jauh lebih baik di bawah Rodgers. Bahkan Jamie Vardy, pada usia 33 tahun terlihat seperti pemain yang lebih baik, dengan permainan link-up dan posisi yang diambilnya. Dia adalah tokoh dalam serangan mereka dan masih secepat dulu," ujarnya.

"Secara alami, apa yang akan membantu meyakinkan nama besar mereka bahwa Leicester adalah klub yang tepat bagi mereka adalah kualifikasi perak dan Liga Champions dan keduanya ada di tangan mereka," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement