Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Jelang Leicester Vs Chelsea

Modal Chelsea Hadapi Leicester di Piala FA

Ahad 28 Jun 2020 19:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Soccer Football - Premier League - Aston Villa v Chelsea - Villa Park, Birmingham, Britain - June 21, 2020 Chelsea manager Frank Lampard, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19) Justin Tallis/Pool via REUTERS  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or

Soccer Football - Premier League - Aston Villa v Chelsea - Villa Park, Birmingham, Britain - June 21, 2020 Chelsea manager Frank Lampard, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19) Justin Tallis/Pool via REUTERS EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or

Foto: JUSTIN TALLIS/POOL VIA REUTERS
Perempat final Piala FA antara Leicester City Vs Chelsea akan berlangsung Ahad (28/6)

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Perempat final Piala FA antara Leicester City Vs Chelsea akan berlangsung Ahad (28/6) malam. Ini laga besar mengingat keduanya juga bersaing ketat di klasemen Liga Inggris. Bertandang ke markas The Foxes, Chelsea memiliki modal bagus yaitu kemenangan atas Aston Vilaa dan Manchester City di dua pertandingan terakhir.

Jurnalis olahraga The Athletic, Simon Johnson menilai Chelsea sedang dalam kondisi bagus di dua pertandingan terakhir. Johnson juga melihat pelatih Chelsea, Frank Lampard adalan pelatih yang tak lagi memikirkan laga yang telah berlalu tapi fokus pada pertandingan berikutnya.

Baca Juga

“Tentu saja, dapat dimengerti, semua berita utama adalah tentang Liverpool yang memenangkan gelar, tetapi cara Chelsea bermain hilang sedikit dalam cakupan pasca-pertandingan. Itu adalah kinerja yang sangat matang dan mereka tentu penuh dengan kepercayaan,” kata Johnson dalam ulasannya, dilansir dari laman resi Leicester City.

Maka dari itu, Johnson mengingatkan Leicester agar berhati-hati  dengan Chelsea karena Lampard pasti sudah fokus menghadapi Leicester. Ambisi Lampard menuai kesuksesan bersama The Blues sebagai pelatih menambah bahaya tim ini.

“Dia memenangkannya empat kali sebagai pemain dan memainkan peran kunci dalam banyak kemenangan Piala FA itu, jadi tidak seperti manajer Chelsea lainnya di masa lalu dari luar negeri yang tidak terlalu menghargai kompetisi piala FA, ini adalah persaingan sayang ke hati Frank Lampard,” kata Johnson.

Ia menambahkan Lampard tentun ingin mendapatkan tropi di musim pertamanya sebagai pelatih Chelsea. Kendati demikian, Johnson memprediksi Lampard tetap akan memikirkan kekuatan pemainnya agar tetap bersaing di Liga Inggris. Pasalnya, posisi Chelsea di empat besar masih rawat digusur tim di bawahnya.

“Saya pikir akan ada beberapa perubahan, terutama dengan pertandingan liga besar melawan West Ham United yang akan datang. “Kedua tim hampir saling berhadapan di Liga Premier juga sehingga Chelsea akan mencari ke permainan West Ham dan melanjutkan momentum,” tuturnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA