Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Pegadaian Salurkan Bantuan untuk Bangun Masjid di Tangsel

Jumat 26 Jun 2020 17:25 WIB

Rep: Abdurraman rabbani/ Red: Andi Nur Aminah

Bantuan untuk pembangunan masjid (ilustrasi).

Bantuan untuk pembangunan masjid (ilustrasi).

Foto: Rumah Zakat
Bantuan yang diberikan nantinya untuk penyelesaian pembangunan masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- PT Pegadaian (Persero) menyalurkan bantuan Coorporate Sosial Responsibility (CSR) untuk rumah ibadah. Salah satunya penyaluran bantuan kepada Masjid Darussalam di Perumahan Amarapura, Kademangan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda PT Pegadaian dalam rangka Program Bina Lingkungan melalui dana CSR, khususnya untuk pembangunan rumah ibadah masjid. Bantuan yang diberikan nantinya untuk penyelesaian pembangunan masjid.

Baca Juga

Vice President Area Cirendeu Sucahya Prabawa Laksana, mewakili Pemimpin wilayah Kanwil IX Jakarta mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja Pegadaian, khususnya wilayah Cirendeu. “Kami berharap pembangunan masjid Darussalam Amarapura diberikan kemudahan dan kelancaran sampai pada akhirnya nanti dapat digunakan sepenuhnya," kata Sucahya saat diwawancarai di Kademangan, Tangsel, Jumat (26/6)

Dalam agenda tersebut, bantuan diberikan secara simbolis oleh Sucahya didampingi oleh Kepala Bagian Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Matsani dan ditemani beberapa staf dari PT Pegadaian. Selanjutnya, bantuan langsung diterima oleh pihak Pembangunan Masjid Darussalam. Bantuan yang diberikan berupa Bahan Bangunan berupa material keramik marmer dengan nilai sebesar Rp 82.500.000.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Amarapura, Taufiq Suryantara mengapresiasi peran serta dan kepedulian PT Pegadaian. Tak lupa ia juga berterimakasih kepada PT Pegadaian atas bantuan tersebut. "Kami mengucapkan banyak terimakasih sebanyak-banyaknya, bantuin ini akan kami gunakan dengan baik,” ucap Taufiq.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA