Selasa 23 Jun 2020 12:24 WIB

Gerindra Ajukan Keponakan Prabowo Maju Pilwalkot Tangsel

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo diusulkan maju Pilwalkot Tangsel

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan, nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo  diusulkan untuk maju sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada pilkada 2020 mendatang. Dasco mengatakan, usulan tersebut datang dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Tangerang Selatan dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Banten.

"Rapat di DPP telah menerima usulan dari DPC Tangsel dan Dewan Pimpinan Daerah Banten untuk mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pimpinan daerah Kota Tangsel," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (23/6).

Selanjutnya, imbuh Dasco, usulan tersebut akan diproses oleh DPP Gerindra. Termasuk dengan siapa nantinya Partai Gerindra akan berkoalisi.

"Itu akan diputuskan dalam waktu dekat," ujar wakil ketua DPR tersebut.

Dasco menegaskan, Prabowo tak pernah menghalang-halangi kadernya yang ingin maju di pilkada, apalagi kader yang maju merupakan kader yang dianggap kompeten. Saat tahu keponakannya akan maju, Dasco mengatakan respon Prabowo hanya tersenyum.

"Setahu saya begitu Pak Prabowo tahu bahwa Saraswati akan maju dia senyum-senyum saja," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement