Kamis 25 Jun 2020 20:24 WIB

Arteta Yakin Saka Segera Perpanjang Kontrak di Arsenal

Saka mengoleksi tiga gol dan mencatatkan 10 assist dalam 31 laga di semua ajang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Bukayo Saka.
Foto: EPA/ARMANDO BABANI
Pemain Arsenal Bukayo Saka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut pembicaran perpanjangan kontrak antara manajemen the Gunners dengan winger asal Inggris Bukayo Saka terus berjalan. Pelatih asal Spanyol itu pun yakin, winger berusia 18 tahun itu bakal segera memperpanjang kontrak dengan tim asal London Utara tersebut.

Saka salah satu pemain yang dipromosikan ke tim utama Arsenal pada musim ini. Penampilan penggawa timnas Inggris U-18 itu terbilang impresif. Saka mengoleksi tiga gol dan mencatatkan 10 assist dalam 31 laga di semua ajang.

Baca Juga

Alhasil, pemain keturunan Nigeria itu pun dikabarkan tengah menjadi incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas mendatang. Terlebih, kontrak Saka di Arsenal bakal segera berakhir, tepatnya pada 30 Juni 2021 mendatang.

Namun, Arteta menegaskan, the Gunners tidak pernah berniat melepas Saka. Upaya Arsenal untuk mempertahankan Saka pun ditunjukkan dengan penawaran kontrak baru buat alumni tim junior Arsenal tersebut. Hingga sejauh ini, negosiasi perpanjangan kontrak Saka itu berjalan dengan lancar.

"Saya cukup yakin, semuanya proses perpanjangan kontrak Saka ini bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Komunikasi antara klub, agen Saka, dan keluarganya telah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir, dan berjalan dengan lancar. Baik Saka dan keluarganya tahu seberapa besar kepercayaan saya terhadapnya," kata Arteta seperti dikutip the Independent, Kamis (24/6).

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu mengaku terkesan dengan perkembangan kemampuan yang ditunjukkan Saka selama dipercaya menghuni tim utama Arsenal. Penghentian sementara kompetisi akibat pandemi Covid-19 pun tidak menghentikan Saka untuk bisa mempertahankan kondisi kebugaran dalam level di level yang prima. Arteta menilai, Saka memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa terus berkembang.

"Dia mampu menunjukkannya setiap pekan. Level konsistensi permainannya pun terus meningkat. Saya begitu antusias dengan talenta-talenta muda yang kami miliki. Mereka hanya membutuhkan lingkungan yang tepat untuk bisa berkembang. Bukayo adalah pemain yang bisa berkembang, bahkan dalam situasi yang sulit seperti ini,'' tutur pelatih yang menggantikan Unai Emery pada pertengahan Desember silam.

Sebelumnya, manajemen The Gunners juga telah memperpanjang kontrak sejumlah pemain. Mulai dari David Luiz, yang dikontrak hingga akhir musim depan, hingga Pablo Mari dan Cedric Soares, yang bakal direkrut secara permanen. Pun dengan perpanjangan masa peminjaman gelandang serang asal Spanyol Dani Ceballos dari Real Madrid hingga akhir musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement