Selasa 23 Jun 2020 15:15 WIB

Arsenal dan MU Buru Pemain Muda Asal Brooklyn

David sempat mengungkapkan keinginannya untuk hijrah ke Bundesliga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Jonathan David
Foto: football5star.com
Jonathan David

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dan Manchester United menjadikan pemain kelahiran Brookyln, Amerika Serikat, Jonathan David, pada bursa transfer musim panas tahun ini.

David sempat mengungkapkan keinginannya untuk hijrah ke Bundesliga. Pemain Genk tersebut yakin klub seperti Bayern Muenchen, Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach, menawarkan peluang lebih baik untuk kariernya.

Namun, dikutip dari Tribalfootball, Selasa (23/6), Genk membanderol David sekitar 27 sampai 31 juta poundsterling. Sehingga harga tersebut dianggap di luar jangkauan tim Jerman. Tapi, harga pemain berusia 20 tahun itu dinilai masih masuk akal untuk klub Liga Primer Inggris.

Apalagi, kabar ketertarikan the Gunners dan Red Devils sudah menyebar. Meskipun, pemain internasional Kanada itu kemungkinan akan memilih bertahan di Genk untuk musim depan, sampai ada klub Bundesliga yang datang memberikan tawaran menarik.

Sebelumnya, Monchengladbach dilaporkan sudah mengajukan pembelian David seharga 25 juta euro. Namun penawaran tersebut masih jauh di bawah banderol yang ditetapkan oleh Genk. David tampil sebanyak 40 pertandingan untuk Gent musim ini, dengan menyumbang 23 gol dan 10 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement