Kamis 25 Jun 2020 19:06 WIB

Pelatih Persib Nantikan Tanggal Pasti Bergulirnya Kompetisi

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan Liga 1 2020 akan dilanjutkan mulai 1 Oktober.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berbagai wacana mengenai tanggal pasti jadwal kompetisi Liga 1 2020 terus merebak. Tanggal 26 September atau 1 Oktober disebut-sebut sebagai tanggal mulai kembalinya kompetisi. Belakangan, plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan Liga 1 2020 akan dilanjutkan mulai 1 Oktober.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan hanya akan menantikan tanggal pasti yang dikeluarkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi. Walaupun pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengungkapkan waktu dimulainya kembali kompetisi Liga 1 melalui laman resmi Madura United.

Baca Juga

"Saya tidak mau berspekulasi meski Rahmad Darmawan lebih tahu dari orang lain. Saya tidak tahu dari siapa dia mendapat kabar dan tidak tahu apakah kabar itu benar atau salah," kata Robert dalam pesannya kepada wartawan, Kamis (25/6).

Dia mengaku tidak ingin menelan mentah-mentah informasi yang didapatnya melalui media sosial. Dia bahkan harus menyaring sejumlah kabar karena menilai kebanyakan dari itu tidak benar.

Pelatih asal Belanda ini lebih memilih untuk mendengarkan manajemen. Sebab manajemen Persib tentu mendapatkan kabar terbaru langsung dari PSSI dan LIB.

"Jadi ketika orang lain berbicara sesuatu, saat ini saya tidak menganggapnya serius. Saya tidak mau berspekulasi, kalian harus menyaring berita dengan hati-hati sebelum mengonfirmasi sesuatu," kata Robert.

"Ketika manajemen kami sudah menkonfirmasi sesuatu, baru saya akan memberikan komentar. Tapi tidak jika saya belum mendapat kabar tersebut dari manajemen," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement