Rabu 24 Jun 2020 19:47 WIB

Setien Belum Puas Performa Barcelona

Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga usai mengalahkan Athletic Bilbao 1-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Quique Setien.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quique Setien menyebutkan, timnya terus berjuang untuk menemukan bentuk terbaik setelah restart kompetisi La Liga Spanyol 2019/2020 pascapandemi Covid-19. Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 di Camp Nou, Rabu (24/6) dini hari WIB. Setien menilai penampilan anak asuhnya belum maksimal.

"Ketika tim menawarkan Anda sedikit ruang, Anda harus sangat tepat dan gesit, dan kami kekurangan itu sejak kami kembali bermain," kata Setien purnalaga dilansir the National.

Baca Juga

Sejak kompetisi Liga Spanyol bergulir lagi, Barca telah memainkan empat pertandingan dengan mengemas tiga kemenangan dan satu hasil imbang kontra Sevilla.

Hasilnya, untuk sementara Barcelona bertengger di peringkat pertama klasemen dengan perolehan angka 68 dari 31 pertandingan. Los Cules hanya terpaut tiga poin atas Real Madrid di posisi kedua. Namun Madrid belum memainkan laga pekan ke-31.

Meski masih bersaing di jalur perebutan gelar liga, banyak pengamat dam penggemar klub menilai penampilan Lionel Messi dan kolega jauh dari kata konsisten. Lini depan mereka dianggap kurang klinis saat berada di bibir gawang lawan.

Buktinya, kemenangan terbaru dari Bilbao baru hadir melalui gol telat Ivan Rakiotic pada menit ke-71. Setien pun tak menutupi kekurangan timnya saat ini.

"Itu tidak mudah dan kami kehilangan sesuatu secara keseluruhan, tim lawan bermain begitu disiplin. Tapi saya pikir kami akan mulai terbiasa dan kembali mendapatkan ritme permainan setelah menjalani beberapa laga ke depan," sambung eks juru racik Real Betis.

Setien memuji penampilan pemain muda Riqui Puig dan Ansu Fati karena banyak membantu  permainan ketika diturunkan dari bangku cadangan. 

"Ansu dan Riqui memberi kami kedinamisan dan memungkinkan kami memiliki periode penguasaan bola yang lebih lama. Kami berharap mereka dapat terus berkembang dan menjadi bagian penting tim ini," kata dia.

Pada jornada ke-32 nanti, Barcelona akan bertandang ke markas Celta Vigo di Estadio Municipal de Balaidos, Ahad (28/6) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement